Proyek PLN Ini Dibangun Tanpa Tercantum Nilai Pagu Dana Pada Papan Proyek

  • Share

PANGKALPINANG, DETEKSIONLINE.COM-Berdasarkan pantauan sejumlah Media, Senin ( 4/2/2019)  ada pekerjaan proyek Renovasi kantor PT. Pembangkit Listrik Negara (PLN) di Jalan Jendral Sudirman Gabek Pangkalpinang-Bangka Belitung yang dikerjakan tanpa mencantumkan nilai pagu dana pada Papan Nama proyek dan juga dipastikan molor dari perjanjian kontrak.

Nampak terlihat beberapa pekerja mulai mempercepat merampungkan pekerjaannya yang akan berakhir di tanggal 28 Januari mendatang, namun realisasi sekitar 60 persen.

Imam Saputra selaku Penanggungjawab pekerjaan dari PT.PLN , saat di temui di kantornya PT.PLN Rayon Gabek Pangkalpinang, Jumat (18/1/2019) sekitar pukul 10;00 Wib , menjelaskan proyek itu di kerjakan oleh PT Rajatra Oetama Sarana.

“betul proyek tersebut di kerjakan oleh PT.Rajatra Oetama Sarana , dimulainya pekerjaan tanggal 28 September 2018 selama 120 hari”, jekas Imam.

Di singgung , terkait kenapa pada Papan Nama proyek tidak di cantumkan nilai kontrak , Iman berdalih karena didalam RAB sudah dicantumkan.

” Di dalam RAB sudah ada tercantum nilai proyek jadi untuk apa lagi di pasang”, jelasnya lagi.

Kemudain saat disinggung waktu pelaksanaannya masih 10 hari lagi berdasarkan kontrak akan berahir sedangkan realisasi pekerjaan baru sekitar 60 persen dan dapat dipastikan juga bakal tidak selesai sesuai perjanjian alias molor.

“sesuai aturan akan kami kenakan denda,
akan kami kena denda 1/Mill dari nilai kontrak dan nanti akan di perpanjang waktunya dikarenakan adanya penambahan item pekerjaan seperti pagar dan interior dan diakui nya progres pekerjaan sekitar 60% serta pembayaran yang kami lakukan tidak pakai cara termin tetapi asalkan sudah selesai 100% baru kami bayar,’ujar Imam.

Masih menurut Imam ,’ nilai kontrak proyek tersebut Rp.1 Milyar lebih, dalam perpanjangan tersebut kami akan buatkan angaran baru , cuma belum tahu berapa nanti anggaranya dalam perpanjangan itu dan itu di atur dalam peraturan direksi PLN”, katanya.

Sementara itu  , pihak perusahaan PT Rajatra Oetama Sarana sampai saat berita dinaikkan masih diupayakan untuk dikonfirmasi secara langsung, namun Deteksi Online belum berhasil menemui pemborong tersebut..(Obi)

 

 968 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *