Close

SURABAYA,DETEKSIONLINE.COM – Oknum disertir, anggota Yon 10 Mar di Batam provinsi Kepri akhirnya menyerahkan diri ke Polisi Militer Lantamal V, Senin (4/2/2019).

Pratu BK, diserahkan oleh pihak keluarga usai kabur dari kedinasan sejak Desember 2017 dari kesatuannya.

Pratu BK diperiksa di Lidpam Polisi Militer Lantamal V guna mendapatkan keterangan latar belakang yang bersangkutan melakukan tindak pidana Disersi.

Pratu BK saat diamankan di Mako POM Lantamal V

Komandan Polisi Militer Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono kepada Deteksi membenarkan penyerahan diri pelaku ke Polisi Militer Lantamal V,terangnya.

“Ya, memang benar Pratu BK tadi datang didampingi oleh orangtua yang bersangkutan dan sudah menyerahkan diri ke Polisi Militer Lantamal V Kamis pagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Joko mengatakan bahwa posisi oknum disertir memang sudah dipantau oleh tim Polisi Militer Lantamal V di Pasuruan, mungkin rasa tidak tenang dari Pratu BK-lah yang pada akhirnya membuat dirinya menyerahkan diri kembali ke kedinasan untuk diproses lebih lanjut,beber Joko sapaan akrab Danpom Lantamal V.

Informasi dilapangan sebelumnya, Pratu BK Anggota Yon 10 Mar di Batam provinsi Kepri, melarikan diri dari kedinasan sejak Desember 2017 dan beberapa kali berpindah tempat untuk menghindari posisinya diketahui oleh dinas. Menurut keterangan yang didapatkan, Pratu BK sempat menjadi supir sebuah travel di daerah Indramayu Provinsi Jawa Barat.Namun sebelumnya pulang ke Sukorejo Pasuruan dan akhirnya menyerahkan ke Polisi Militer Lantamal V. (wan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!