Close

WONOGIRI,DETEKSIONLINE.COM:Acara sosialisasi 4 Pilar yang di lakasnakan di Aula GCC, Kabupaten Wonogiri pada Sabtu (19/1) dihadiri tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta beberapa ormas.

Sosialisasi 4 Pilar ini terdiri atas Pancasila,UUD 1945,NKRI,Bhineka Tunggal Ika.

Anggota MPR/DPR RI.Hj Endang Maria Astuti,S.ag.SH,MH menegaskan kepada peserta dan tamu undangan bahwa Sosialisasi 4 pilar sangat penting dalam berbangsa dan bernegara karena 4 Pilar sebagai pondasi yang kuat Bangsa Indonesia untuk dapat mempersatukan dan menjaga ketuhuan NKRI.

Lebih lanjut,ditegaskan 4 Pilar harus terus diimplementasikan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Karena dalam bermasyarakat ini kita harus menjalankan apa yang kita punya dalam bekal yang pernah diberikan dalam acara 4 Pilar.

“Tokoh agama, dan beberapa ormas, bersepakat untuk menciptakan suasana Pemilu yang damai tanpa Hoax,” tegasnya.

Salah satu peserta sosialisasi, bertanya tentang dinamika Persiapan menjelang Pileg dan Pilpres 2019, juga tentang maraknya berita-berita Hoax yang ramai dan tidak jelas isi dari berita tersebut dan menyebabkan fitnah.

“Tentunya semuanya kita harus menciptakan suaasana yang damai dan sejuk di tengah-tengah masyarakat.agarerita hoax yang beredar kita harus cernah terlebih dahulu jangan mudah terpancing dari berita yang tidak jelas dari sumber nya yang akhirnya dapat menciptakan kegaduhan di masyarakat,”tegas tokoh masyarakat yang sekaligus bertanya dan memaparkan pentingnya mencegah hoax..

Dan peserta Sosialisasi 4 Pilar berharap,kedepan indonesia harus bisa mengembalikan Sistem ketatanegaraan, kembali ke GBHN, tanpa harus Amandemen harus ada Lembaga Negarayang seperti ini di harapkan, mampu membangkitkan generasi muda.

Dan harus mampu menangkal segala bentuk ancaman dari Luar Negri dan dapat menjaga ketuhuan NKRI dari paham Radikalisme yang tentunya dapat merugika Negara.(Budi Setiawans)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!