PPK Proyek RTP Hutan Lindung Sungailiat Akui Jaksa Selidiki Proyeknya

  • Share

SUNGAILIAT,BABEL,DETEKSIONLINE.COM:-Dihubungi deteksionline melalui pesan whatsapp, Sabiludin ST Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada proyek Ruang Terbuka Publik (RTP) Hutan Lindung

Sungailiat mengakui kalau proyeknya yang dikerjakan Tahun 2017 lalu itu bermasalah dan sedang dalam penyelidikan pihak Kejaksaan Negeri Sungailiat, Rabu (16/1/2019).

“waalaikumsalam, betul pak sekarang masih di selidiki dan saya sudah diperiksa,” tulisnya saat menjawab konfirmasi deteksionline.

Senada dengan Sabiludin, inisial AR kontraktor yang mengerjakannya dari CV. Riyal Cakra Daya Perkasa juga mengakui sudah berkali-kali diperiksa Jaksa terkait proyek tersebut.

“Benar pak, saya sudah diperiksa pak,” jawab AR.

Sementara itu Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus ( Kasi Pidsus ) Kejaksaan Negeri Bangka, Aditya Sulaiman SH menjelaskan bahwa Kejaksaan tetap melanjutkan Penyelidikan proyek Ruang Terbuka Publik tersebut, dimana saat ini Penyidik sedang merampungkan hasil pemeriksaan dugaan perbuatan melawan hukum dengan menggunakan dana APBN tahun anggaran 2017 dengan nilai Rp 478 juta , kontraktor CV. Royal Cakra Daya Perkasa yang diduga adanya kerugian negara.

” Masih dalam tahap penyelidikan,” Jawab Kasipidsus, Rabu (16/1/2019) melalui pesan whats app.

Aditya juga katakan masih dalam tahap penyelidikan, belum masuk ke penyidikan.

“Belum, masih Lidik,” tambahnya.

Informasi yang di himpun wartawan , penyidik telah memanggil dan memeriksa pihak – pihak yang terkait dalam pelaksanaan pekerjaan itu. termasuk pihak PPK dan Rekanan, bahkan pihak penyidik saat ini sedang meneliti terhadap adanya unsur kerugian negara dalam kasus tersebut..( Vinna)

 

 

 1,117 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *