Close

PANGKALPINANG,BABEL, DETEKSIONLINE.COM-Terpantau pada Rabu (26/1/2019) ada dua unit penggorengan timah yang terletak sebuah rumah kecil di tengah hutan dan didapati juga ada beberapa pekerja yang sibuk sedang menggoreng timah terletak di Desa Sambong Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Rabu ( 16/01 ).

Berdasarkan info yang didapat, pemilik Penggorengan timah tersebut adalah BL pemain lama. Dan saat itu BL sedang tidak berada di tempat.

Diduga penggorengan tersebut merupakan hasil penampungan timah dari penambangan iup PT Timah dan juga Tambang Apung yang berlokasi di Pantai Pasir Padi, Sampur, Batu Belubang dan Tanjung Gunung.

Kepala Dinas Pertambangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suranto mengatakan instansinya tidak pernah mengeluarkan perizinan terkait masalah penggorengan timah.

Selain itu, salah satu aparat desa yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa lokasi tersebut belum pernah memberitahukan keberadaan usaha mereka dan aparat tidak pernah tahu.

Padahal, beberapa minggu yang lalu komitmen Kapolda Babel kepada awak media ini, akan menindak tegas setiap Pelanggaran yang ada diwilayahnya, baik melalui laporan masyarakat maupun melalui pemberitaan di media.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!