Penyidikan Kasus Proyek RTP Hutan Lindung Sungailiat Hampir Rampung

  • Share

SUNGAILIAT,BABEL,DETEKSIONLINE–Penyidik Tindak Pidana Khusus ( Pidsus ) Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Bangka, secara diam – diam sedang merampungkan hasil pemeriksaan dugaan perbuatan melawan hukum terhadap proyek pembangunan percontohan ruang terbuka publik, dengan menggunakan dana APBN tahun anggaran 2017 dengan nilai Rp 478 juta , kontraktor CV. Royal Cakra Daya Perkasa yang diduga adanya kerugian negara,Selasa ( 27/11/2018 )

Informasi yang di himpun wartawan , penyidik telah memanggil dan memeriksa pihak – pihak yang terkait dalam pelaksanaan pekerjaan itu. termasuk pihak PBL Babel bahkan, pihak penyidik saat ini sedang meneliti terhadap adanya kerugian negara.

Sementara Kepala Satuan Kerja ( Satker ) Penataan Bangunan dan Lingkungan ( PBL ) Provinsi Bangka Belitung ( Babel ) Satria Gunawan melalui sambungan telpon.Selasa ( 27/11/2018 ) dirinya kepada wartawan , membenarkan bahwa proyek ruang terbuka publik di Sungailiat diperiksa oleh Kejari Bangka namun yang diperiksa adalah PPK nya.

Menurut Gunawan sapaan akrab Satker PBL dirinya selaku pembinaan di PBL dan yang dimintai keterangan oleh Kejaksaan adalah pak Sabil selaku Pejabat Pembuatan Komitmen ( PPK ).

“Yang dimintai keterangan adalah pak Sabil selaku PPK bukan saya,” ujar Satria Gunawan mengaku dirinya saat ini sedang dalam acara Kementrian di Surabaya

Diketahui sebelumnya tujuan pembangunan proyek ruang terbuka publik dibangun dalam kawasan hutan kota Sungailiat itu dalam rangka untuk melaksanakan program dari pada nawacita Presiden 2015 – 2019 yang tertuang dalam RPJM untuk mendukung gerakan revolusi mental,hasil dari pembangunan itu secara visual dinilai bagus.

Upaya konfirmasi dengan pihak-pihak terkait proyek ini tetap dilakukan..(Vinna)

 884 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *