Kasi Gakkum Dit Polair Babel Benarkan Amankan Dua Unit Tambang Apung Ilegal di Perairan Rambak Sungailiat

  • Share

SUNGAILIAT, BANGKA, DETEKSIONLINE.COM-Sebanyak dua unit TI Apung ilegal yang beroperasi di perairan Rambak Sungailiat dikabarkan diamankan pihak Dit Polair Polda Kep. Babel, Minggu (14/1)

Kabar ini dibenarkan oleh Kasi Gakkum Dit Polair Polda Kep. Babel, AKBP Irwan Deffi Nasution. Menurut Irwan pihaknya memang telah melakukan penertiban TI Apung perahu di perairan rambak Sungailiat.

“Ada 2 unit TI Apung perahu yang kita amankan dan 8 orang pekerja, namun untuk sementara ini masih dalam tahap proses penertiban,” ungkap Irwan di ruang kerjanya, Senin (15/1).

Menurut perwira polisi berpangkat dua melati ini penertiban dilakukan lantaran adanya laporan masyarakat ke posko Polsane ( Polair Sahabat Nelayan, red ) yaitu sebuah aplikasi pelayanan laporan dengann sistem IT yang bisa di dounlowd oleh semua pengguna smartphone di play store.

“Hanya dengan mengetik Polsane maka akan muncul aplikasi ini dan tinggal di instal,” ujar Irwan.

Selain cara itu, kata Irwan masyarakat juga bisa melaporkan segala keluhan dan informasi yang mau disampaikan ke Ditpolair.

“Semua laporan akan segera kami tindak lanjuti, hal ini merupakan bagian dari pelayanan cepat kami,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakannya, guna menampung semua laporan dan keluhan masyarakat, terutama permasalahan di wilayah pesisir , selain adanya aplikasi Polsane, pihaknya juga menyediakan kontak pengaduan yang dapat dihubungi atau sms di nomor pengaduan 085378271111.

“Silahkan bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluhannya bisa di aplikasi Polsane kita ataupun di nomor pengaduan kita , mudah mudahan dengan adanya terobosan kreatif ini dapat mendukung pelaksanaan tugas Polri khususnya Polairud Polda Kep. Babel guna menuju insan polri yang promoter,” tutupnya. (Vinna)

 603 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *