Warga Kaget, Pabrik Mebel  Ludes Dilalap Si Jago Merah

  • Share

Empat unit mobil Damkar saat melakukan pembasahan pabrik mebel PT.Jaya Abadi di Desa Ngaban Senin (13/1’2019) malam.

SIDOARJO,DETEKSIONLINE.COM  – Puluhan warga terkejut melihat kepulan asap yang membubung disaat suasana pengajian masyarakat desa Ngaban rt 11 rw 04 yang rutin dilaksanakan pengajian  “yasinan”, Minggu (13/1/2019) malam.

 

Kusnatin warga setempat mengatakan, puluhan warga sontak  berhamburan keluar untuk mencari sebab timbul asap yang sudah menjulang tinggi. ” Ternyata asap yang berasal dari gudang belakang mebel kayu PT Jaya Abadi milik H.Ony Imam Mahdi(45)ludes dillalap si jago merah,” kata Kusnatin.

Sementara H.Ony pemilik pabrik mengatakan, sebelum terjadi kebakaran, saat itu sedang pulang kampung ke Mojowarno dan tidak tahu tentang kejadian gudang terbakar, ia baru mengetahui setelah ditelepon warga sekitar.

”Satu gudang finising mebel yang ada didalam  terbakar dan kerugian yang di tafsir sekitar 200 jutaan,”  terangnya.

Kapolsek Tanggulangin Kompol Hardiyantoro kepada wartawan mengatakan,benar pabrik mebel di Desa Ngaban terbakar Minggu (13/1/2019)malam sekitar pukul 19.30wib..Api bisa dipadamkan sekitar pukul 20.30 wib dan beruntung tidak  tanpa ada korban jiwa hanya kerugian materil sekitar Rp200 jutaan.

“Untuk penyebab kebakaran sampai saat ini  masih dalam penyelidikan.Beruntung segera datang 4 unit mobil PMK dan di bantu warga maupun jajaran polsek Tanggulangin ikut serta saat itu untuk memadamkan api agar tidak melebar kerumah warga,” ujar Hardiyantoro. (wan)

 601 total views,  3 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *