Close

Kunjungan Wartawan ke Dirrenbang Puspenerbal

SIDOARJO,DETEKSIONLINE.COM – Kegiatan Puspenerbal Juanda yang padat bagai gayung bersambut dengan media. Media menjadi sarana menginformasikan kepada masyarakat segala macam aktivitas TNI.Salah satunya rumah pintar Juanda Cendekia.

Dalam rangkaian HUT ke 9 Rumah Pintar Juanda Cendekia Puspenerbal Hal itu terlihat aaat kedatangan wartawan ke Dirrenbang Puspenerbal Selasa (15/1/2019) disambut apretiatif.

Sementara Direktur Perencanaan dan Pengembangan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie,SE Selasa (15/1/2019) mengatakan,kunjungan mitra kerja (wartawan)  bersama rekan di Puspenerbal yang mengunjungi dapur penerangan Puspenerbal dalam rangka silahturahmi dengan pejabat penerangan di lingkungan Puspenerbal terkait kegiatan Puspenerbal dan Rumah Pintar Juanda.

 Berbagai kegiatan Puspenerbal di rumah pintar Juanda Cendekia.

“Saya Dirrenbang Puspenerbal  selaku Penanggung jawab yang membawahi  seksi penerangan Puspenerbal mengapresiasi kedatangan rekan wartawan,” ujarnya.

“Dirrenbang menyampaikan bahwa sebagai komunitas yang mempublikasikan informasi dan berita kepada masyarakat patut kiranya seluruh jurnalis dapat bersinergi satu dengan yang lain untuk memberikan berita yang faktual dan transparan tanpa memojokkan salah satu pihak,” papar  Kiki sapaan akrabnya.

“Masyarakat sudah seharusnya diberi informasi yang adil tentang kegiatan TNI, banyak hal-hal positif yang dapat disuguhkan tentang aktivitas keseharian prajurit sebagai bagian dari Masyarakat yang positif, karena pada dasarnya prajurit juga bagian dari masyarakat, “tegasnya.

Kolonel Kiki menambahkan,sebagai contoh dipenerbangan TNI AL, sudah banyak kegiatan yang diselenggarakan lebih bersifat sosial dengan tujuan untuk lebih dekat dengan masyarakat seperti halnya keberadaan rumah pintar Juanda yang kerap kali mengadakan berbagai kegiatan.

“Rumah Pintar Juanda Cendekia” Upaya Menciptakan Generasi Muda Mencintai Budaya dan Menggali Potensi.

Sementara Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setyawan S.H (Pelindung) menyampaiakan,,dengan kegiatan yang diselenggarakan sebelum-sebelunya oleh rumah pintar Juanda dalam rangkaian HUT ke 9 Rumah Pintar Juanda Cendekia tahun 2019.Ini merupakan wujud dari usaha untuk melestarikan nilai-nilai luhur budaya bangsa  dan mengembangkan kecerdasan otak,kreatifitas dan imajinasi juga perwujudan dari kemanunggalan TNI sebagai lembaga pertahanan negara dengan masyarakat,khususnya generasi muda.

‘’Hal itu untuk menciptakan generasi muda  yang mencintai budayanya sendiri dan menggali potensi diri  melalui penyelenggaraan lomba kesenian nusantara sebagaiciri budaya bangsa kita,’’tutur Danpuspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja S.

‘’Seni budaya nusantara cukup membanggakan ,hal ini terlihat ditunjukan  betapa besarnya minat masyarakat terpelajar mengiuti lomba,ada 50 kelompok ,peserta lomba tari yang melibatkan 500 orang dan 1000 peserta lomba mewarnai dan melukis didalam rumah pintar Juanda,’’jelas Danpuspenerbal.(wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!