Close

SIDOARJO,DETEKSIONLIME.COM – Kesibukan sehari-hari Danlanudal Juanda Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana dan Dandenpomal Juanda Letkol Laut (PM)Edwin Heryana, nampaknya membuat Sang Komandan membuahkan ide berkumpul dalam kebersamaan.

Hal ini terlihat perwira menengah lainnya yang tergabungdalam Motor Klasik Juanda (MKJ)di Bundaran Ganet Lanudal Juanda bersama bikers lainnya, Minggu (13/1/2019).

Bertemu dalam hobby yang sama dalam menjalin tali silaturrahim dan kebersamaan, guyup dan rukun nampaknya terasa bermakna.

Danlanudal Juanda Kolonet Laut (P) Bayu Alisyahbana,Dandenpomal Juanda Letkol Laut (PM)Edwin Heryana dan Perwira beserta anggota MKJ

Danlanudal Juanda Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana mengatakan, kita  yang kebetulan berdinas di lingkungan Lanudal Juanda yang melekat dengan keberadaan bandara Juanda adalah personil yang bisa dibilang sangat jarang memiliki waktu luang.

Hari kerja sudah tentu hari libur Sabtu, Minggu pun lebih seringnya  masuk kerja.Karena ada kegiatan entah itu protokoler atau lain sebagainya.

‘’Nah makanya ketika ada waktu yang bisa kita prediksi atau di schedule, kita lihat Sabtu depan, Minggu depan tidak ada kegiatan protokoler itu sesuatu yang sangat berharga bagi kita.Salah satunya dengan acara yuk kita kumpul yuk, foto-foto kayak tadi. Sempat jalan sedikit,dengan sarapan bersama seperti ini,merupakan momentum yang luar biasa bagi kita sangat jarang dan sangat berharga,’’ujar Danlanudal Juanda yang akrab dengan wartawan.

Bayu sapaan akrab Danlanudal Juanda tersebut menambahkan, kebetulan dia dengan Dandenpomal Letkol Edwin, lebih duluan membentuk MKJ sebagai penggagas.

“Sebetulnya kalau kumpul biasa di halaman depan rumah saya tiap Jumat malam 12 orang.Akhirnya dibuat group Juanda Bikers Kommunity,yang anggotanya mau motor klasik Juanada maupuan Juanda Bikers Kommunity yang  banyak orang sipilnya,” imbuh Bayu.

“Saya mengajak ya, bahwa tentara itu bukan orang-orang yang harus terbelenggu dengan rutinitas, tahunya hanya  sibuk dengan pekerjaan dan identik dengan hal-hal yang keras.Kebetulan kita sama-sama  hobby motor ini semoga guyub, rukun dan merupakan ajang silaturrahim,” paparnya.

Bersamaan Dandenpomal Juanda Letkol Laut (PM) Edwin Heryana menambahkan, pertemuan ini sebagai sarana  untuk berkumpul , bersilaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan.

“Karena kesehariannya kita hanya bisa berbagi cerita, tegur sapa melalui grupWA yang kita buat.Jadi kita sudah bersepakat bahwa pertemuan ini akan tetap melekat selama ada kegiatan di bundaran ganet itu merupakan titik kumpul kita berbarengan dengan olahraga bersama yang di lakukanoleh Komandan Lanudal,”  ujar Edwin sambil mengatakan tempat dan waktunya akan disesuaikan, yang penting bisa berkumpul.

 

Menurutnya, setiap  pertemuan  banyak cerita mungkin salah satu anggota  dia penggemar atau penyuka motor jenis motor Honda, Yamaha ataupun ada yang 2 tak 4 tak.

‘’Disitu itu kita bisa  berbagi cerita  sharing, termasuk berbagi informasi dimana ada yang mencari sparepart,mencari onderdil,dimana tempat perbaikan yang bagus di situlah kita bisa mendapatkan informasi dari teman-teman,” utur Edwin, yang berharap dengan sudah membuat grub sendiri sekitar 15 anggota yang memiliki sepeda motor,ada yang klastem itu tidak masalah yang penting sama sama penyuka motor dan melakukan hal positif.

Salah satu anggota Kommunitas Joko Waluyo mengatakan,  ini pengalaman baru baginya. “Selama ini saya kumpul dengan komunitas saya sendiri khususnya Honda twin, four, twin ini dua silinder,dua knalpot,four 4 silinder tapi semuanya jenis Honda.Di MKJ ini,dimandat oleh  Komandan Bayu kita dapat bisa kumpul bareng dari bermacam-macam motor jadi yang menarik itu,ya gado-gado (campu-campur) di situ ego-ego juga gak terlalu menonjol dari motor Inggris, Jepang,Honda ,Suzuki, Yamaha dan lainnya, kalau pak Bayu ini sebelum nya lebih seneng jadulnya.

“Saya senang mas,apa lagi di TNI semua aman sehingga dapat berkumpul dan menambah saudara dan teman.Sebagai anggota saya berharap dengan MKJ kita bisa lebih banyak anggota yang dengan motto Jangan Lupa Bahagia,” pungkas Agus.(wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!