Miris!! Seperti Ini Penampakan Rumah Layak Huni Bantuan PU Perkim Kota Pangkalpinang

  • Share

PANGKALPINANG, DETEKSIONLINE. COM- Sangat miris sekali kalau kita melihat keadaan rumah Layak Huni yang direhab oleh Dinas PU Perumahan Pemukiman Kota Pangkalpinang, karena hasil dari rehab itu tidak sesuai kenyataan. Harapan warga yang menerima bantuan itu adalah rumah yang sudah selesai direhab bisa ditempati langsung oleh pemilik rumah.

Pntauan di lapangan, Jumat (4/1/2018) rumah Layak Huni yang dikatakan Kepala Dinas PU Perumahan Pemukiman sudah seratus persen selesai itu tampak tanpa Atap, tanpa Jendela dan tanpa pintu.

Zaini ( 63) pemilik rumah menjelaskan bahwa sekarang dia tinggal di dapur karena rumah depannya tidak ada atap, pintu dan jendela.

“Rumah saya tidak ada jendela, atap dan pintu, janjinya mereka (PU Perkim) akan selesaikan, namun sampai hari ini masih tampak seperti yang bapak lihat inilah, mana lagi Jendela terlihat miring dipasangkan,” ucap Zaini, Jumat (4/1/2019).

Sementara itu Kepala Dinas PU Perumahan Pemukiman Pangkalpinang Miego ST menjelaskan, semua rumah layak huni dianggap sudah selesai seratus persen dan pencairan sudah seratus persen dibayar.

“Kalau masih ada yang belum selesai itu hanya satu pemborong saja dan itu sudah  dikenakan denda sesuai anjuran TP4D Kejari Pangkalpinang. Sudah selesai semua dan sudah dibayar seratus persen, memang masih ada yang belum selesai tetapi itu dianggap selesai semua,”ungkapnya.(herman)

 

 989 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *