Kapolda Metro Jaya Beri Perhatian KhususTerorisme dan Radikalisme

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM:– Jajaran kepolisian di Polda Metro Jaya masih memberikan perhatian khusus pada ancaman terorisme dan radikalisme.

“Polda Metro Jaya akan terus secara intens memberantas terorisme,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Idham Azis Msi dalam jumpa pers akhir tahun 2018 di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jumat (28/2018).

Azis mengakui, sikap Polri yang tegas terhadap aksi terorisme dan radikalisme, memosisikan personel dalam risiko menjadi sasaran utama. Namun, itu tak membuat Polri gentar.

Kinerja Polda Metro Jaya juga dituntut lebih ditingkatkan, terkait  2019 merupakan tahun politik. “Dengan digelarnya Pilpres dan Pileg, memberikan pengaruh pada kinerja Polda Metro Jaya. Terutama dalam penegakan hukum yang berkaitan dengan ujaran kebencian , pencemaran nama baik, pelanggaran UU ITE dan penyebaran hoaks,”  jelas Azis yang memperkirakan kasus pidana tersebut akan mengalami peningkatan.

Polda Metro Jaya juga mewaspadai perkembangan teknologi yang berkembang pesat. “Teknologi visual digunakan untuk menularkan kemampuan, keahlian dan teknik-teknik kejahatan baru, tidak terkecuali Indonesia,” ungkap Kapolda Metro Jaya. (dra)

Leave a Reply