by

Direktur Polman Babel Minta TPS di Jalan Menuju Kampus Dipindahkan

SUNGAILIAT,BABEL,DETEKSIONLINE.COM-Direktur Polman Negeri Bangka Belitung Sugeng Ariyono meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka melalui Dinas BLH untuk memindahkan tempat pembuangan sampah (TPS) warga Nangnung yang berada di sisi jalan menuju kampus Polman Negeri Bangka Belitung tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Sugeng Ariyono kepada Deteksionline, Rabu (26/12) di Sungailiat.

Menurut Sugeng Ariyono selain tidak layak dipandang, keberadaan tempat sampah itu sering menimbulkan bau yang tidak sedap.

“Saya rasa itu sangat tidak layak tempat pembuangan sampah warga itu berada disisi jalan yang menuju ke Kampus dan juga bau yang ditimbulkan oleh sampah itu tercium sampai ke Kampus,” ungkapnya.

Selain itu Sugeng juga mengeluh kalau sedang ada tamu dari Kementerian Dikti dan tamu-tamu lainnya, dimana disaat tamu lewat menuju kearah Kampus, sampah sedang meluber dan berserakan disisi jalan masuk dan keluar kampus.

“Beberapa minggu yang lalu disaat ada tamu dari Kementerian Dikti berkunjung ke Polman Babel, sampah sedang meluber dan berserakan disisi jalan masuk dan keluar Polman,” keluhnya

Sugeng juga sampaikan bahwa, pihak Kampus sudah berkali-kali meminta kepada Dinas LH Kabupaten Bangka untuk memindahkan tempat sampah tersebut, namun sampai saat ini pihak Dinas LH Kabupaten Bangka seakan tidak peduli terhadap keluhan pihak Polman.

“Pihak Polman sudah berkali melayangkan surat resmi kepada Dinas LH Kabupaten Bangka untuk memindahkan tempat sampah itu, namun kelihatan sekali seakan-akan Dinas LH tidak peduli dengan keluhan kami karena surat yang kami ajukan tidak pernah ditanggapi oleh Dinas LH Kabupaten Bangka,” ungkap Sugeng lagi.

Senada dengan Sugeng, salah satu mahasiswa Polman Babel Belza mengungkapkan hal yang sama, meminta kepada Pemda Bangka melalui Dinas LH untuk segera memindahkan tempat sampah yang berada disisi jalan menuju areal Kampus Polman itu karena baunya sangat mengganggu proses belajar didalam Kampus.

“Bau sampah itu sampai ke ruangan Kampus, kami meminta Pemda tanggaplah,” ungkap Belza.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Meina sampai saat ini belum berhasil dikonfirmasi baik langsung ataupun melalui telepon.(indra/heman)

 

 

25 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed