Close

BANGKA,DETEKSIONLINE.COM–Beginilah jadinya kalau mengerjakan sebuah proyek yang tidak sesuai RAB dan Speck dan lebih parah lagi dalam pelaksanaannya Asal-Asalan alais Asal Jadi, pasti hasilnya akan mudah ambruk alias roboh.

Seperti proyek Pagar Pasar Kenanga,Sungailiat,Bangka,Babel ini belum ada dua tahun selesai dibangun sudah roboh.

Robohnya Pagar Pasar Kenangan itu terpantau oleh deteksionline pada Jum’at (21/12).

Salah seorang pedagang dipasar Kenanga, Sungailiat, Bangka, Yadi yang berhasil ditemui deteksionline menuturkan, robohnya pasar itu disebabkan hujan yang cukup besar sehingga pondasi fisik pagar itu tergerus dan fisik pagar itu terjengkal.

“Sewaktu hujan kemarin pak, habis hujan kami dapati pagar itu sudah roboh karena kami lihat pondasi fisik pagar itu tergerus pak, badan pagar itu terjungkal,” tutur Yadi salah satu pedagang pasar Kenanga.

Dikatakan oleh Yadi, selain hujan kemungkinan juga disaat membangun pagar itu, adukannya 1 berbanding 10, karena kalau 1 berbanding 3 tidak mungkin roboh terkena air hujan.

“Mungkin adukannya 1 berbanding 10 pak, jadi cepat roboh, biasalah pak proyek PU mau banyak untung,” kata Yadi lagi.

Sementara itu PPK proyek pagar tersebut Panca ST dari Dinas PU PR Kabupaten Bangka sampai saat ini belum bisa dikonfirmasikan terkait apa penyebabnya, no ponsel yang bersangkutan sampai malam hari belum aktip. Begitu juga dengan Goliong rekanan yang diduga sebagai pemborongnya juga sampai berita ini naik belum bisa dikonfirmasikan..(Vinna/Herman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!