Close

SIDOARJO,DETEKSIONLINE.COM:- Banyak cara dan upaya diterapkan pemerintah kecamatan dan desa guna kemajuan dan peningkatan perekonomian. Salah satunya melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).Seperti yang dilaksanakan pemerintah Kecamatan Buduran Rabu (19/12/2018)siang.

Mohammad Rofiudin perwakilan Trans Smart saat memberikan paparan didepan tamu undangan Rabu (19/12/2018).

Pemerintah kecamatan itu mensosialisasi Bumdes, di ruang rapat PKK kecamatan Buduran, mengjadirkan kepala desa,ketua BPD,serta ketua Bumdes dan sekretaris Bumdes se Kecamatan Buduran.

Camat Buduran Sentot Kunmardianto,SH.MM saat dikonfirmasi wartawan mengatakan kegiatan ini sebetulnya sosialisasi Badan Usaha Milik Desa,yang mana desa itu diberi pemahaman dan cara untuk mengelolah keuangan desa dalam kegiatan usaha.

“Kita bertujuan untuk perekonomian warga desa khususnya dan rotasi penggunaan dana desa yang ada bisa bermanfaat,membangun perekonomian dan menngkatkan taraf hidup masyarakat khususnya warga,” tutur Sentot

Menurut Sentot penting sekali kita memberdayakan apa yang ada dan bisa menghasilakan kebaikan ekonomi kerakyatan(warga) di wilayah desa kecamatan Buduran ini.

“Kita disini juga mendatangkan dari managemant Trans Mart untuk memberikan bagaiman cara usaha dan mengelola keuangan dan cara dagang yang benar,” pungkasnya.

Sementara Mohammad Rofiudin dari managemant Trans Smart dihadapan undangan Rabu (19/12/2018) memberikan masukan dan bersedia menjadi mitra dengan Bumdes. “Kita  dalam artian,trans mart bersedia membina dan membentuk Bumdes itu menjadi berkembang.Mulai dari pembinaan administrasinya,layout dan penataan ruang, dan yang utama dengan modal yang tidak terlalu banyak,terang orang yang punya kewenangan di Trans Mart tersebut,” katanya.

“Mulai persiapan sampai berjalannya usaha dalam bentuk perdagangan, kebutuhan pokok,seperti toko modern.Yang jelas semua pendampingan dan pembinaan itu sifatnya  frree alias tidak dipungut biaya,””pu gkasnya

Sentot  menambahkan dirinya berharap Bumdes diwilayah Kecamatan Buduran khususnya di 15 Desa itu bisa maju dan berkembang,sebab saat ini sudah ada yang berjalan. (wan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!