Porong Launching BMW dan Mapping Aplikasi untuk Berikan Layanan Prima

  • Share

SIDOARJO ,DETEKSIONLINE.COM:– Kemajuan informasi tekhnologi yang begitu pesatnya dalam perkembangan,menuntut berlombanya seriap instansi pemerintah,khususnya
di Sidoarjo dalam pelayanan berbasis internet.

Hal ini diwujudkan dengan dilaunchingnya BMW dan Pengembangan Aplikasi Mapping di Kecamatan Porong bertempat di Aula Kecamatan Kamis (20/12/2018).

Launching BMW dan Pengembangan Aplikasi Mapping di Kecamatan Porong llayanan berbasis internet) Kamis (20/12/2018)

R.P Herlambang perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Sidoarjo dalam paparannya,mengatakan Launching ini yang ke 4,pertama di Jabon, krian,dan Balongbendo yang ke 4 di sini, Porong.Tentang aplikasi ini cikal bakalnya dari Sukodono,merupakan pengembangan dari Sipaten tahun 2016 yang merupakan kecamatan terbaik di Indonesia.

Menurut Herlambang tugas utama pemerintah di Sidoarjo adalah memberikan pelayanan, maka digunakanlah aplikasi yang bisa mendekatkan dan berikan pelayanan prima dan cepat ke masyarakat.

‘’Aplikasi ini sistemnya begitu memasukan nik sudah keluar datanya.Dan Mapping ini terselenggara juga berkat pak Camat Murtadho yang telah memprakarsainya,” kata Herlambang.

Sementara camat Porong Murtadho,S.Sos.MM kepada wartawan Kamis (20/12/2018)mengatakan Launching BMW dan Pengembangan Aplikasi Mapping (berbasis android/internet)bertujuan untuk pelayanan prima dan cepat. Istilah berkas mlaku dewe itu bukan berarti berkas diantar oleh
petugas ke rumah warga. Namun, dengan menggunakan jaringan internet, surat administrasi tersebut dikirim ke Kelurahan atau Desa dan ke Kecamatan.

Dengan di launchingnya BMW (Berkas Mlaku Dewe) dan Aplikasi Pengembangan Mapping ini bisa memaksimalkan dan memberikan layanan prima dan cepat diera kemajuan informasi tekhnologi berbasis android/internet.”Mudah-mudahan masyarakat lebih sejahtera,dan ini memang diawali di Kecamatan Sukodono,” ucapnya.

‘’Kami berharap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar lebih efisien dan memudahkan masyarakat untuk mengakses guna mendapatkan kemudahan pelayanan prima di Kecamatan Porong khususnya,’’Yang cara kerjanya berkas dari desa dikirim ke Kecamatan oleh Kecamatan dan dibubuhi tanda tangan elektronik oleh Camat jelasnya.

Hadir dalam kegiatan Kepala Kelurahan dan kepala Desa se Kecamatan Porong,dan perwakilan dari Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten
Sidoarjo dan perwakilan kepala desa.(wan)

 

 689 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *