Close

 

SIDOARJO, DETEKSIONLINE.COM : – Meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan pengendara khususnya sepeda motor (R2)Polresta Sidoarjo khususnya jajaran Satlantas  gelar dakgar/razia dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) Cipkon menjelang operasi lilin semeru 2018. Pelaksanaan Jumat (14/12/2018) berlokasi di depan pintu masuk kolam renang GOR Sidoarjo.

 

Kaur Bin Ops (KBO) Ipda Heri S, Jumat (14/12/2018) mengatakan, terkait giat razia operasi ini dalam rangka cipta kondisi Harkamtibmas menjelang operasi lilin. Diharapkan masyarakat bisa tertib dalam pelaksanaan atau melakukan perjalanan di jalan raya,karena masih banyaknya ditemukan pelanggaran baik yang kasat mata maupun pelanggaran tekhnis seperti spion,roda kecil,dan tidak memiliki SIM.

Pelaksanaan Jumat (14/12/18) berlokasi di depan pintu masuk kolam renang GOR Sidoarjo.

“Sasarannya kami tidak pilih-pilih,baik R2,R4 atau R6 kami tindak apabila melanggar.Bilaman kesalahannya fatal akan kami lakukan tindakan tegas dengan penilangan.Seperti terlihat truk tidak memakai sabuk keselamatan dan melanggar jam masuk kota ya kami tindak (tilang).Karena mengingat masih banyaknya ditemukan pelanggaran,” ujar Heri.

”Yang jelas razia ini  minimal kita beri himbauan dan saran-saran untuk lebih tertib lagi.Harkamtibmas kita tiap hari melaksanakannya meminimalisir pelanggarana dan kecelakaan lalu lintas khususnya di Sidoarjo tercinta ini .Untuk itu semua demi keselematan pengendara diharapakan tertib berlalu lintas ” terang Ipda Heri.

Bersamaan Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar SIK kepada wartawan Jumat (14/12/2018)menegaskan ,kegiatan Cipkon ini tujuan utamanya meminimalisir pelanggaran,dan laka lantas.” Untuk itu hendaknya masyarkat bila berkendara melengkapi surat kendaraan dan tertib berlalu lintas,dan juga ini rutin menjelang operasi lilin 2018 serta perayaan Natal dan Tahun baru,” tegas Kasat Lantas Sidoarjo yang familier terhadap wartawan tersebut.

Masyarakat diharapkan lebih sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas. “Tertib di jalan bukan karena takut kepada polisi. Tertib itu guna keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” imbuh  Fahrian.

Kegiatan melibatkan  8 personil turjawali yang dipimpin KBO Ipda Heri S tersebut berhasil menjaring 80 pelanggar. Dan berhasil penindakan penilangan dengan barang bukti yang diamankan sebanyak  67 stnk, 13sim dan barang bukti kendaraan sepeda motor nihil (R2).

Sementara salah satu pelanggar yang terjarig Yanuar Ivan Wijaya (21) menjelaskan, dia merasa terkejut dengan kegiatan ini,pasalnya ia mengaku kena tilang karena pajak stnknya mati setahun.Kebetulan ini tadi berangkat mau membayar dan mengurus perpanjangan SIM C- nya.

Yanuar yang saat ini sedang magang di RSUD Sidoarjo tersebut kecewa.”Biasanya tidak apa-apa mas,hampir delapan kali razia tidak ditilang,seperti di Suramadu,Kenjeran,Perak WTC dll,hanya diperingatkan agar segera membayar pajak,” kata Yanuar warga Desa Ketapang Kabupaten Sampang  kepada wartawan.(wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!