by

TNI-Polri Tetap Solid

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM :Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi M.Iqbal menegaskan sinergitas antara Polri dan Tentara Nasional Indonesia atau TNI tak akan goyah.

Hal itu menyusul kabar yang menyebut kalau massa yang merusak dan membakar Markas Polsek Ciracas adalah oknum TNI. Perusakan dan pembakaran Mapolsek Ciracas diduga masih terkait kasus pengeroyokan dua anggota TNI di kawasan Pertokoan Arundina, Cibubur, Jakarta Timur pada Senin 10 Desember 2018 lalu oleh sejumlah tukang parkir di sana.

“Ini yang terpenting, sinergitas antara Polri dan TNI tidak akan goyah. Polri dan TNI tetap solid untuk menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” kata Iqbal di Kompleks Mabes Polri, Kamis 13 Desember 2018.

Diduga massa yang menggeruduk Mapolsek Ciracas tak terima atas penanganan kasus pengeroyokan itu. Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis sempat berkata kalau massa yang menggeruduk mencari pelaku pengeroyokan.

Di media sosial juga beredar informasi kalau massa yang menggeruduk adalah oknum TNI. Tapi, Iqbal mengatakan Polri tidak bisa menjadikan apa yang beredar di medsos sebagai petunjuk dalam penyelidikan kasus perusakan dan pembakaran Mapolsek Ciracas.

Pasalnya, apa yang beredar di media sosial adalah informasi liar. Dimana informasi itu menurnya tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Dia mengatakan tim dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Timur sebagai pihak yang menangani kasus akan menggunakan fakta-fakta di lapangan guna menyelidiki kasus tersebut.

“Yang beredar di media sosial belum pasti benar,” katanya lagi.(lis)

12 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed