Kapolsek Cilincing: Saya Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM-Mengayomi dan melayani adalah sumpah Tribrata Polri,dan ini benar-benar diterapkan oleh Kapolsek Cilincing Komisaris Polisi Sarwono.

Dalam wawancara singkat di ruangannya Senin 10/12/18,Kapolsek Cilincing menyampaikan persiapan pengamanan di Wilayahnya,menurutnya,ada 100 Gereja di Cilincing.

“Kami akan update alamat terbaru,kami juga sudah maping tempat tempat tersebut,kami akan segera konsolidasi dengan para tokoh agama dan ormas, ada 412 ribu jiwa terdiri dari 88 Rw dan 1033 Rt di Cilincing Jakarta Utara,” ungkap Kompol Sarwono.

Menurut Sarwono,langkah-langkah freventive terus dilakukan dengan memaksimalkan kinerja Binmaspol yang diantaranya adalah meng-cunter berita-berita hoax yang terkadang dapat memantik konflik di masyarakat.

“Secara umum kondisi kantibmas di Cilincing cukup kondusif,memang ada sedikit kasus keributan warga yang sifatnya kasuistik,namun ini kami antisipasi dengan patroli wilayah oleh personil polsek cilincing,dan itu kita lakukan jam 22:00 dimana kita hadir lebih awal dari anak-anak remaja yang hendak nongkrong atau kumpul-kumpul,sehingga saat anak-anak muda keluar rumah,kita bisa tegur,dan kita juga ultimatum, jika diperingatkan tidak mau dan dikemudian waktu kedapatan berbuat kriminal atau melanggar hukum,maka kami tak segan untuk menindak sesuai perundang undangan yang berlaku,”ujar Kapolsek Cilincing.

Terkait Natal dan tahun baru,Polsek Cilincing sudah menyiapkan 100 personil untuk pengamanan malam natal dan tahun baru,dan ini tentu masih jauh dari rasio atau standar pengamanan,walau demikian,kami bekerja keras dengan menggandeng seluruh ormas,tokoh masyarakat,tiga pilar dan tokoh agama untuk mewujudkan suasana kondusif pada nalam Natal dan tahun baru nanti, dan Polres juga siap back-up kami,” tutur Sarwono.

Lebih jauh Sarwono menambahkan, bahwa dia juga ada program suling (subuh keliling) ini sangat efektif dalam mendeteksi gangguan kantibmas,program ini bersinergi dengan program Polda Metro Jaya yaitu Satgas Nusantara.

“Selaku Kapolsek saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk saling toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,kita ditakdirkan hidup di sebuah negara yang berbeda beda agama,suku dan ras, maka hal itu harus disadari sehingga timbul rasa toleransi dan terwujud kehidupan yang damai,”pungkasnya.(b setiawan/r fadly)

Leave a Reply