Close

SURABAYA, DETEKSIONLINE.COM :- Pasca sukses terlaksana pada bulan April 2017 pada awal menjabat, Komandan Polisi Militer Lantamal V pada pukul 09.00 WIB hari Selasa (11 /12/ 2018)kembali mengadakan kegiatan Coffee morning community penegak hukum. Bertempat di ruangan  serbaguna Polisi Militer Lantamal V dalam suasana akrab dan hangat, para undangan yang hadir pada acara tersebut terlihat antusias.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Danpom Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono kepada para tamu undangan yang hadir. Kemudian lanjut dalam acara diskusi mengenai topik yang hangat dalam penegakan hukum diawali dari Danpomdam V/Brawijaya, Kaotmilti III Surabaya, Kaotmil III -11, Kalabfor Polri Cabang Surabaya, Kabid pemberantasan BNNP Jatim, Kadilmil III-11, KR 4 OJK Jatim, Danpomgartap III/Surabaya, dan Kasiops Wasdak Bea Cukai Tanjung Perak.

Pembahasan dalam diskusi meliputi antara lain Citra Polisi Militer adalah cerminan prajurit dari satuan lainnya, Sinergitas dalam penanganan TP penyalahgunaan Narkoba dan Asusila yang dilakukakan oleh oknum prajurit dan. Labfor membantu unsur POM TNI yang berada diwilayah Surabaya dalam pengungkapan kasus yang sedang ditangani.Serta Program Rehab dan pemberantasan dari BNNP Jatim serta memperkenalkan Food truk Kopi Jendral Selain Kewenangan Satpomgartap III Surabaya yang meliputi Gerbangkertasusila juga Kewenangan Beacukai pelabuhan tanjungperak dalam sinergitas bersama POM TNI.

Pada akhir diskusi, Danpom Lantamal V Joko-sapaan juga menjelaskan mengenai kewenangan dan wilayah kerja Polisi Militer Lantamal V yang meliputi 4 Provinsi yaitu Jawa tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali.

Lebih lanjut Joko menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas bantuan serta kerjasama yang telah terjalin sangat baik selama ini dan berharap kegiatan ini berkesinambungan kedepannya.

Bersamaan salah satu tamu undangan Dandenpomal Juanda Letkol laut (PM) Edwin Heryana,  kepada deteksi mengatakan  tentang coffe morning community. “Menurut saya kegiatan ini merupakan hal yang positif bagi kita.Khususnya jajaran penegak hukum, karena dapat dijadikan sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi bagi komunitas penegak hukum,”terangnya.

“Selain itu juga dengan acara ini kita bisa sharing informasi terkait dengan tugas dan fungsi masing-masing instansi yang dalam pelaksanaan tugasnya pasti berkaitan dengan instansi lain,” tegas Edwin.

“Besar harapan saya dengan kegiatan seperti ini dapat lebih memantapkan sinergitas diantara sesama instansi penegak hukum. Sebagai saran untuk Kegiatan ini supaya dilaksanakan secara rutin dengan tempat yang berbeda atau bergiliran untuk lebih meningkatkan soliditas diantara penegak hukum,”ucap Edwin.

Hadir dalam acara tersebut Danpomdam V/Brawijaya, Kaotmilti III Surabaya, Kaotmil III -11, Kalabfor Polri Cabang Surabaya, Kabid Pemberantasan BNNP Jatim, Kadilmil III-11, KR 4 OJK Jatim, Dandenpom Juanda, Dandenpom Kodiklatal, Danpomgartap III/Surabaya, Satpomau Lanud Surabaya, Kasiops Wasdak Bea Cukai Tanjung Perak, dan Wakapolres KP3 Tanjung Perak.(wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!