by

Edukasi Anak,Telogo Sewu Tumbuhkan Keberanian dan Kemandirian Kenalkan Alam dan Wisata

PASURUAN, DETEKSIONLINE:- Edukasi tidak hanya pendidikan formal saja,namun pengenalan lingkungan sekitar maupun yang biasa disebut outbound biasa ditemui di wisata bernuansa alami.Hal ini terlihat di pemandian Telogo Sewu Desa Duren Sewu kecamatan Pandaan Minggu (2/12/2018).

Arifin (45) warga Pasuruan kota saat ditemui deteksi Minggu(2/12/2018) yang datang bersama 25 rombongan keluarga mengatakan, dirinya bersama keluarga dan saudara warga utara masjid Jamik,sebetulnya ada acara keluarga ĺbulanan di Pandaan,sekalian mampir biar mengenal tempat pemandian yang ramai pengunjung.

 

“Yang beda dengan tempat wisata lain disini semua makanan harganya terjangka alias standart, di kota Pasuruan bakso satu mangkok rp 10 ribu disini juga,. beda tempat wisata lainnya.mahal mas,beber Arifin yang baru pertama kali datang tersebut hanya dengan rp 20 ribu juga bisa ke kolam ikan Paus,kalau hanya kolam renang lainnya rp 15. ribu saja sepuasnya pungkasnya.

Direktur dan selaku pengelola Pemandian Telogo Sewu dan Bumi Perkemahan melalui Komisarisnya bapak Kasdu kepada wartawan mengatakan,selain pemandian ada juga bumi perkemahan.Yang mana dengan adanya buni perkemahan tersebut anak-anak yang sudah pernah melaksanakan kegiatan berkemah dengan sekolahan maupun kegiatan pramuka akan lebih bisa mengenal langsung dan dekat denga alam sekitar ujar Kasdu Minggu (2/12/2018)

Bersamaan salah satu pengawai dimana disitu terdapat terapi ikan dengan 10 ribuan ikan untuk terapi,yang tiap bulan ditambahkan jenis Gararufah. Mengatakan disini swtiap bulannya selalu ditambahkan karena kebanyakan ada yang mati terang Tanti, penjaga terapi ikan di pemandian Telogo Sewu dengan HTM 7 ribu per 20 menit katanya.

Lebih lanjut Kasdu berharap ya semoga ini senua bisa merubah yang biasanya anak-anak sekolah itu disini bisa berubah.Dengan ada penambahan kolam baru,ada perkemahan,outbound termasuk tanam padi,tangkap ikan..Kalau dikolam hanya semacam permaiinan yang dibuka mulai 07.30 wib sampai 16.30.Kalau perkemahan ya tergantung sekolahannya,bermalam berapa hari.

Terutama melatih kemandirian,keberanian dan pengenalan lingkungan serta menumbuhkan keberaniannya dengan nuansa alamnya.imbuh Kasdu Komisaris tempat wisata ,yang berada di Desa Duren Sewu,Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan,.kepada Deteksi Minggu(2/12/2018).

Begitu pula dengan pengunjung yang lain Merri(36) yang sedang mengantarkan putra kembarnya mengatakan,kebetulan ananda yang lagi libur sengaja saya mengajak mereka ke Pemandian Telogo Sewu untuk berenang bersama saudara kembarnya.

“Disini selain suasananya sejuk juga mengajarkan anak lebih mengenal alam.sehingga dalam liburan tidak hanya bermain gadget(android),” tegasnya.(wan)

204 total views, 2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed