Tegakkan Disiplin, Polisi Militer Lantamal V Gelar Opsgaktib

  • Share

SURABAYA,DETEKSIONLINE.COM :-  Suasana berbeda tterlihat Jumat (30/11/2018 )sejumlah personil Polisi Militer Lantamal V nampak  berdiri tegap di jalan Arjuno yang beberapa kali menghentikan gerak laju beberapa kendaraan roda 2 dan roda 4  (R2 dan R4)yang dikemudikan oleh personil TNI AL yang melintas dijalan tersebut.

Nampak para personil TNI AL yang dihentikan oleh para petugas terlihat kooperatif mengikuti arahan untuk berhenti disisi lajur  kiri jalan Arjuno.

Danpom Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono,memaparkan, dalam kegiatan Operasi Penegakan dan Kertiban (Opsgaktib)tersebut terdapat beberapa pelanggar yang ditemukan, di antaranya  personil TNI AL yang menggunakan seragam dinas namun helm warna hitam yang digunakan.Pasalnya tidak sesuai standar khusus TNI AL yakni warna biru sesuai aturan dalam TNI AL.

” Selain itu terdapat juga pelanggar lainnya yang keluar pada saat jam dinas tidak memiliki surat ijin keluar Ksatrian dari satuannya,” terang Joko.

Danpom Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono saat ditemui oleh awak media mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Opsgaktib yang ditujukan untuk menegakkan kedisiplinan para personil TNI AL agar mematuhi aturan yang berlaku.

Lebih lanjut Joko-sapaan akrabnya mengatakan kegiatan ini termasuk juga menjaga keselamatan para personil TNI AL yang sedang bergiat diluar Ksatrian untuk melengkapi diri dengan kelengkapan dalam berkendara.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan sampai dengan akhir tahun 2018 dalam menegakkan peraturan yang berlaku khususnya bagi personil TNI AL yang melanggar di wilayah Surabaya.(wan)

 1,195 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *