Tim QRAT Polisi Militer Lantamal V Kembali Ringkus Disertir Prajurit

SURABAYA,DETEKSIONLINE.COM :- Quick Reaction Team (QRAT) Polisi Militer Pangkalan Utama TNI AL V (POM Lantamal V) kembali menangkap prajurit  disertir TNI AL.  Kota Surabaya menjadi akhir dari pelarian Sertu Keu RA yang sejak  Mei 2018 silam yang melarikan diri dari kedinasan di Satma Denma Koarmada I Jakarta lmelarikan diri  ke Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Polisi Militer Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono, saat dikonfirmasi deteksi di Mako POM Lantamal V jl. Hang Tuah,  DBAL,  Ujung, Surabaya, Rabu (28/11).

Disertir prajurit yang berhasil diringkus saat diamankan di Mako Pom Lantamal V Surabaya

“Benar bahwa QRAT Polisi Militer Lantamal V telah melakukan penangkapan terhadap Serda RA, ia merupakan personil militer yang telah Disersi dari satuannya sejak Mei 2018 lalu,” terangnya.

Masih menurut Joko sapa akrab Danpom Lantamal V, pada Rabu 28 November 2018 sekira pukul 18.05 WIB bertempat pada sebuah rumah di Perum Sidokare Indah Blok S No 5 RT 31 RW 09 Kelurahan Sidokare Kabupaten Sidoarjo, tim QRAT Polisi Militer Lantamal V berhasil menangkap disertir.tersebut.

“Penangkapan dilaksanakan tanpa adanya perlawanan dan berlangsung efektif serta efisien,.”ujar Joko.

Informasi mengenai keberadaan disertir diarea tersebut lanjutnya, diperoleh setelah koordinasi melekat yang dilakukan antara tim QRAT Polisi Militer Lantamal V dengan Polisi Militer Lantamal III dan salah seorang keluarga Disertir,

Penelusuran posisi disertir ini dilakukan secara kontinyu dengan mengoptimalkan jaringan informasi yang ada. Setelah pada pukul 17.30 WIB didapatkan informasi bahwa posisi terakhir Serda Keu RA berada dialamat tersebut, maka Danpom Lantamal V melalui Kadislidpam memerintahkan tim QRAT Polisi Militer Lantamal V segera meluncur untuk selanjutnya mengamankan disertir tersebut.

Menurut pengakuan Serda Keu RA dia sengaja melakukan ketidakhadiran tanpa izin dalam masa damai klebih lama 30 hari. Saat ini yang bersangkutan diamankan di Polisi Militer Lantamal V untuk menjalani proses lebih lanjut. (wan)

Leave a Reply