by

BPK Babel Periksa Jalan SP Jurung – Batu Ampar Merawang

SUNGAILIAT, BABEL, DETEKSIONLINE.COM-Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Bangka Belitung mulai mengaudit proyek jalan SP Jurung – Batu Ampar dengan dana Rp.6.023.744.100.00,- yang dikerjakan oleh PT Sinar Matahari Abadi ( SMA).

Hal itu tersebut terpantau, Selasa (27/11/2018) beberapa orang dari BPK Babel terlihat sedang memeriksa proyek jalan SP Jurung – Batu Ampar ditemani oleh Panca ST yang merupakan PPK dari Dinas PU PR Kabupaten Bangka dan beberapa pengawas jalan dari Dinas PU PR Kabupaten Bangka juga.

Beberapa orang dari BPK Babel nampak sibuk sedang mengukur badan jalan dan ada juga petugas dari BPK yang melobangi badan jalan dengan alat ukur ketebalan aspal atau Core  Drilling Test Set.

Sementara itu PPK proyek tersebut Panca ST saat ditemui wartawan dilokasi proyek jalan SP Jurung – Batu Ampar  Merawang tidak mau berkomentar apapun terkait proyek tersebut.

“Saya sibuk, mohon maaf ya,” ujar Panca sambil berlalu, Selasa (27/11).

Diketahui proyek jalan jurusan SP Jurung ke arah Batuampar, di Kecamatan Merawang ini dibangun dengan dana DAK Tahun 2018 dengan masa pelaksanaan 09 April sampai dengan 4 November 2018 yang dikerjakan oleh PT Sinar Matahari Abadi (SMA) dengan nilai dana rp 6.023.744.100,00,-dibangun tanpa Berm dibahu jalan karena kekurangan dana, bahu jalan tersebut dibiarkan semak seperti tanpa ada kegiatan pemeliharaan berkala.

34 total views, 2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed