Close

 

PANGKALPINANG, DETEKSIONLINE.COM:Bagaimana dengan kegiatan Press Gathring yang akan dilaksanakan oleh Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pulau Belitung pada 28 November 2018 mendatang?

Apakah kegiatan itu merupakan kegiatan yang sudah dijadwalkan sebelumnya atau ini hanya kegiatan yang untuk menghabiskan anggaran di akhir tahun?

Kegiatan bertemakan  “Press Gethering” ini dikabarkan jika pihak Bawaslu Provinsi menggandeng paling sedikit 34 media, baik media cetak, online, TV dan Radio. Acara yang bertempat di hotel Bahamas Tanjung Pandan Belitung ini diperkirakan menelan dana hingga ratusan juta rupiah.

Ketua Bawaslu Provinsi, Edi Irawan kepada wartawan ketika ditemui di ruang kerjanya mengaku kegiatan itu intinya untuk silaturahmi dan dapat saling bertatap muka antara Bawaslu dengan insan pers.

“Press Gathring ini intinya bertujuan silaturahmi dan dapat saling tatap muka antara Bawaslu dengan insan pers yang ada di Bangka Belitung, sehingga nantinya pers dapat menyampaikan segala informasi yang berkaitan soal pemilu dari Bawaslu kepada seluruh masyarakat hingga ke pelosok,” ujar Edi Irawan, Selasa (27/11).

Ketika ditanya kenapa pelaksanaannya dipenghujung tahun ? Apa bukan karena anggaran yang tak terserap sehingga diadakanlah acara pres gathring ini ? Edi Irawan membantah dengan mengatakan jika pelaksanaan Pres Gathring ini memang sudah terjadwalkan sebelumnya.

“Bukan, pres gathring sudah terjadwalkan sebelumnya dan baru terlaksana di bulan November ini,” kata Edi.

Lebih jauh ditanya kenapa kegiatannya dilaksanakan di Belitung. Bukankah kegiatan yang dilaksanakan di luar daerah akan mengeluarkan biaya yang cukup besar, sehingga terkesan menghambur- hamburkan keuangan negara?

Dikatakan Edi jika acara kegiatan tersebut diadakan di Belitung lantaran pulau Belitung jarang sekali dilaksanakan kegiatan.

“Selama ini 70 % kegiatan dipusatkan di Pangkalpinang. Nah ini lah yang menjadi tolak ukur mengapa kita melaksanakan acara Press Gathring di Belitung,” kata Edi seraya menambahkan jika anggaran yang digunakan untuk kegiatan tersebut memang mencapai ratusan juta rupiah yang diambil dari anggaran keseluruhan Satker Bawaslu sebesar Rp.50 miliar tahun 2018.(rb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!