Pabrik Bata Merah Ini Diduga Didalam Kawasan Hutan Lindung

  • Share

SUNGAILIAT,BABEL,DETEKSIONLINE.COM-Pabrik Bata Merah atau Batako diduga milik Anggota Dewan Kabupaten Bangka ini diduga dibangun di dalam kawasan Hutan Lindung pantai Matras Kabupaten Bangka.

Hal itu terpantau oleh deteksi online, Minggu (25/11/2018), sebuah pabrik Bata Merah atau Batako yang sudah agak lama berdiri dan sedang berproduksi terlihat berada didalam kawasan Hutan Lindung, posisi bangunan pabrik bersebelahan dengan Papan Plang kawasan Hutan Lindung yang dipasang oleh Pemerintah Kabupaten Bangka.

Salah satu warga Lingkungan Matras Anwar yang berhasil dijumpai, mengatakan bahwa pabrik itu milik HS Anggota Dewan Kabupaten Bangka dan sudah lama beridir sekitar 2 Tahun.

“Milik pak HS Anggota Dewan Kabupaten Bangka, sekitar 2 Tahun berdiri dan berproduksi. Kemungkinan tidak ada ijinnya,” sebut Anwar saat menjawab pertanyaan deteksi online, Minggu  (25/11).

Sementara itu Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Marwan SAG mengatakan, belum ada laporan yang masuk terkait keberadaan pabrik Bata Merah atau Batako itu, apakah berada didalam kawasan hutan atau tidak.

“Belum dapet laporan .. harus di cek dulu apakah masuk kawasan apa tidak..”, tulis Marwan melalui pesan whatsaap, Minggu (25/11).

Marwan juga berjanji akan menanyakan kepada KPH setempat dalam waktu dekat.

“Nanti kite tanya kph yg ada disana”, tambahnya lagi

Untuk diketahui, “Setiap Orang Dilarang ; Menebang, Merambah, Merusak, Membakar atau  Menduduki Kawasan Hutan Tanpa Ijin dapat dituntut dengan Undang – Undang Nomor 41 Tahun 1999 dan Undang – Undang Nomor 18 Tahun 2018.(man)

 711 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *