Kekeringan Tak Hambat Kegiatan Satgas TMMD ke 103 Kodim 0829 Bangkalan

  • Share

BANGKALAN,DETEKSIONLINE:-  Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Kodim 0829/Bangkalan rupanya benar-benar menjadi tantangan tersendiri bagi satgas disamping tugas pembangunan infrastruktur fasilitas umum secara fisik, juga banyak program dari pemerintahan secara non fisik dalam mendukung kegiatan TMMD.

Selain itu satgas TMMD dihadapkan pada musim kemarau berkepanjangan sehingga berdampak terjadinya kekeringan menyebabkan sulit untuk mendapatkan air, Kamis  (1/11/2018).

“Untuk memenuhi kebutuhan air baik untuk mandi maupun keperluan sehari hari, satgas di siapkan mobil tangki air (6000 liter) yang setiap harinya mengambil untuk keperluan satgas setelah itu baru dropping air ke rumah- rumah warga serta dibagikan kepada warga  sekitar yang membutuhkan,” terang  Nanang (Danton Satgas TMMD.red).

Menurut salah satu warga,Nur Afifah menyampaikan, dengan adanya program TMMD ini banyak sekali manfaat bagi warga,terutama pada musim kemarau yang berkepanjangan seperti ini.Kesulitan air baik untuk kehidupan sehari hari maupun buat hewan ternak sapi.

“Disini warga tidak mampu apabila membeli air untuk setiap tangkinya yang berisi 6000 liter itu harganya 500.000.Kalau bukan orang kaya tidak mampu beli kita pak, “kata Afifah.

Sementara,untuk kelancaran dalam pembangunan baik pengaspalan jalan, pembuatan gorong-gorong, pengecoran, pembuatan MCK dan Jamban sementara menggunakan air dari sumber mata air yang ada dulu.

Untuk itu sambil menunggu  dropping air dari mobil tangki, hal ini bukan menjadi hambatan dan alasan buat satgas TMMD,.Semua target yang sudah menjadi sasaran harus tercapai dan memberikan hasil pada batas waktu yang sudah di tentukan, tutur Dansatgas TMMD Letkol Arm Sugeng Hariadi S.E. [Pen’Wan]

 611 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *