13 Ribu Guru Honorer Kabupaten Bekasi Mogok Ngajar Tiga Hari

BEKASI, DETEKSIONLINE.COM: Kisruh recruitment CPNS yang tidak mensyaratkan lamanya pengabdian secara mutlak berujung demo besar-besaran di Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Sedikitnya 13 ribu honorer melakukan aksi mogok kerja atau mogok ngajar selama 3 hari,hal ini membuat seluruh kepala sekolah kelimpungan,para guru PNS kewalahan dalam menjalankan tugasnya di sekolah,proses belajar mengajarpun terganggu.

Tuntutan 13 ribu honorer ini sederhana,”Kami hanya ingin di SK kan oleh Bupati” teriak para demonstran,tak hanya berdemo,mereka pun sempat membubuhkan cap Jempol darah sebagai bentuk keseriusan mereka.

Neneng pun sebelum ditangkap KPK sempat berjanji segera mengeluarkan SK kepada honorer di Bekasi.

Pasca penangkapan Neneng,Perjuangan dan desakan FPHI pun beralih kepada Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja SH

Alhasil, Perjalanan panjang Forum Persatuan Honorer Indonesia (FPHI) dalam memperjuangkan nasib honorer di Kabupaten Bekasi akhirnya mendapat respon yang sangat baik dari Plt. Bupati Bekasi (H. Eka Supria Atmaja, S.H).

Dalam pertemuan antara Plt. Bupati dan FPHI Korda Kab. Bekasi yang dilaksanakan pada Ahad 28 /10/2018 di kediaman pribadinya, Plt. Bupati Bekasi berjanji:

Akan menerbitkan SK untuk seluruh honorer guru dan tenaga kependidikan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya
2. Akan meningkatkan kesejahteraan honorer sesuai dengan kemampuan APBD
3. Akan melibatkan FPHI (perwakilan honorer) untuk ikut mengawal dalam proses penerbitan dari tahap awal sampai SK Bupati terbit
4. Akan menjamin perjuangan honorer dibawah FPHI Korda Kab. Bekasi ini tidak ada intimidasi dari pihak manapun selama sesuai dengan aturan yang ada

Sementara itu Ucu Syamsudin Ketua FPHI Tambun Utara saat ditemui wartawan Selasa 30/10/mengatakan dia selaku honorer sekaligus mewakili FPHI Korcam Tambun Utara, sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Plt. Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, S.H,  Pembina FPHI (Rahmatullah,  M.MPd),  FPHI Korda Kab. Bekasi (Arif Maulana,  S.Pd.I) bersama pengurusnya, Anggota DPRD (Teten Kamaludin, S.H), Rekan Korcam FPHI se-kab. Bekasi, seluruh honorer kabupten bekasi, serta semua pihak yang telag berjuang bersama – sama memperjuangkan nasib honorer di Bekasi. [ruk]

 

Leave a Reply