Close

SURABAYA,DETEKSIONLINE.COM :- Meningkatkan semangat dan kineja khususnya jajaran Polisi Militer Angkatan Laut Lantamal V resmikan patung dan logo didepan Mako POM Lantamal V.Hal ini sesuai filosofi gambaran sosok tokoh Bima (Bimasena) yang gagah, berani, teguh pendirian, adil, kuat, tabah, patuh dan jujur.

Peresmian patung dan logo Rabu 17 Oktober 2018 di depan gedung utama Mako Polisi Militer Lantamal V, Laksamana Pertama TNI DR. Nazali Lempo S.H, M.H meresmikan renovasi Mako POM Lantamal V yang ditandai dengan berdiri patung Bimasena dan selesainya pembuatan logo Polisi Militer TNI AL berbahan dasar stainless steel.

Dalam peresmian tersebut juga dibacakan latar belakang pemilihan sosok Bimasena yang merupakan sosok kuat, tegas, tidak pandang bulu, tidak berbasa-basi dalam berbicara serta memandang semua manusia adalah sama derajatnya.

Danpuspom TNI AL Laksma TNI DR Nazali Lempo S.H, M.H dihadapan wartawan Rabu (17/10) mengatakan,namanya militer itu harus ada logo.Logo tersebut menimbulkan kebanggaan bagi prajurit dan anggota. “Seperti ini berbentuk monument, yang diaplikasikan dengan makna untuk menambah semangat dan spirit dalam melaksanakan tugas,loyalitas dan kebanggasn itu harus dimunculkan,” tutur Danpuspom.

‘’Bahwa tugas Polisi Militer adalah 1×24 jam dari pagi sampai paginya lagi dalam menegakkan peraturan dan undang-undang yang berlaku dan netralitas TNI adalah harga mati,’’pungkas Laksma TNI DR Nazali Lempo.

Pada kesempatan yang sama Danpom Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhatono mengungkapkan bahwa peresmian oleh Danpuspom TNI AL merupakan kebanggaan bagi prajurit Polisi Militer Lantamal V.

Dalam peresmian pejabat yang hadir tersebut di antaranya Danpusdikpom TNI AL, Dandenpom Lanudal Juanda, Dansatpomgar, Dandenpom 4/V Brawijaya dan Kapolsek Semampir.(wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!