Close

MALANG, DETEKSIONLINE.COM: Meningkatkan dan menjaga  kerukunan juga  kekeluargaan serta kebersamaan karena lama  tidak bertemu, diwujudkan dalam  reuni akbar tiga matra bintara Pk TNI 2001 yang ke tiga, Minggu (14/10) di pemandian Kendedes, Singosari kabupaten Malang. Acara ini terselenggara berkat jiwa korsa yang tertanam dan sudah melekat lama.

Lebih dari 300 anggota yang hadir beserta istri dan anak-anak para anggota TNI AD,TNI AL,dan TNI AU dari Jawa Timur, Jakarta, Yogyakarta dan luar Jawa menandakan kekeluargaan dan keguyuban yang solid.

Letda (Tek) TNI AU Sunaryo selaku ketua panitia yang bertugas di Lanud Abdulrahman Saleh Malang, kepada deteksionline, Minggu (14/10) mengatakan kegiatan ini adalah ajang silaturrahim,dari seluruhnya yang hadir baik TNI AD, AL dan AU, Bintara Pk TNI 2001 untuk meningkatkan, kerukunan, kebersamaan serta kekeluargaan.

“Di sini selain itu juga menumbuhkan  jiwa dan rasa  sosial kepada masyarakat setempat .Yakni dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu,” tutur Letda Sunaryo.

“Kita di sini berkumpul bersama dalam rangka reuni Akbar BA PK TNI 2001 ini intinya  meningkatkan kekeluargaan, kebersaman kita semua tetap terjalin Lebih lagi kegiatan ini juga diisi dengan acara sosial,” ujarnya lagi.

Letda Sunaryo menambahkan, dengan hal positif ini bisa semakin menjalin rasa kekeluargaan dan tali asih, khususnya Ba PK TNI 2001 dengan masyarakat umumnya, dan berharap kedepannya ini bisa di pertahankan dan ditingkatkan.

Sementara Serma (Mar) Wijatmiko ketua Letting Songo Wolu (LSW)  kepada wartawan mengatakan kegiatan reuni Akbar ini adalah yang ke tiga, dan berharap keluarga besar BA PK TNI 2001 tetap terjalin dan kompak walaupun sudah banyak yang pindah strata menjadi Perwira.

Salah satu anak yatim piatu  Rifki  penerima santunan dari panti asuhan Al Ikhlas,Singosari-Malang, kepada deteksionline mengatakan sangat senang dan bersyukur diundang hadir di acara reuni Akbar.Terutama bisa bertemu dengan bapak-bapak  tentara, katanya, dengan lugu.

“Senang om di undang hadir disini,,besuk  kalau besar saya mau jadi tentara,” katanya dengan ketawa sembari malu-malu(wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!