Close

SIDOARJO, DETEKSIONLINE.COM- Rela antri menunggu di pelayanan Sistem Administrasi Manunggal satu Atap (Samsat) Sidoarjo Kota. Hal ini menunjukkan antusias masyarakat dalam kepengurusan surat kendaraan, maupun pembayaran pajak tahunan baik kendraan bermotor roda dua maupun empat (R2 maupun R4) .

Seperti yang terlihat di Samsat Sidoarjo kota yang beralamat di Jl.Cemeng Kalang No.12 Sidoarjo, Kamis (11/10 ) antrian
wajib pajak yang hampir terlihat setiap harinya,dikarenakan saat ini adanya program bebas denda/pemutihan dari Gubernur Jawa Timur .

Sementara Kanit Regident Satlantas Polresta Sidoarjo Iptu M.Gananta.SIK melalui Baur Samsat Sidoarjo Kota,Aiptu Susetiyo.S.H kepada Amunisi dan Deteksionline, Kamis (11/10 ).mengatakan terkait banyaknya antrian wajib pajak (WP) di Samsat Sidoarjo Kota maupun Krian.Hal ini dikarenakan ada pemutihan, sehingga tidak ada denda pada wajib pajak
baik sepeda motor (R2) maupun mobil (R4),apabila ada keterlambatan.
“Terlepas antusias warga Sidoarjo bagi yang belum melakukan pembayaran pajak,hendaklah segera melakukan pembayaran di Samsat terdekat,” ujar Aiptu Susetiyo saat ditemui di ruang kantornya.

Lanjut Susetiyo mengatakan, demi ketertiban administrasi masyarakat Sidoarjo khususnya yang saat ini terlambat atau belum melakukan perpanjangan STNK dan telah lewat tanggal jatuh tempo, agar segera melakukan pembayaran perpanjangan.”Sebab masih adanya pemutihan yang akan dibebaskan dari denda administrasi Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan lalu lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dimulai dari tanggal 24 September 2018 s/d 15 Desember 2018,” terang Baur.

“Kami berharap dengan banyaknya wajib pajak (WP) yang antusias mengurus pajak karena adanya program bebas denda/pemutihan dari
Gubernur Jawa Timur , agar masyarakat memahami dengan adanya antrian tersebut.Dan kepada petugas Dispenda serta anggota polisi yang bertugas khususnya,semaksimal mungkin dapat melayani masyarakat warga Sidoarjo yang melakukan pembayaran pajak atau SPT tahunan baik balik nama,mutasi,dan lain-lain,”ungkap Susetiyo.SH Baur berbadan tambun yang akrab dengan wartawan tersebut.

Beberapa wajib pajak yang sedang antri kepada wartawan mengatakan gimana ya,kami bersyukur walau harus antri,karena memang yang mengurus banyak dan itu demi terbebas dari denda adminatrasi karena keterlambatan.

Sementara salah satu wajib pajak Abdullah (45) yang melakukan ganti plat (STNK) sepeda motor Spacy Nopol W 3314 UT mengatakan, dirinya melakukan pengurusan ganti plat.
“Kebetulan ini bersamaan dengan pemutihan jadi ya antri banyak seperti ini.Beberapa waktu yang lalu sebelum pemutihan saya juga melakukan perpanjangan mobil saya jadi tidak antri seperti ini,karena belum ada pemutihan,” katanya.

“Saya harus gantian mengurusnya agar tidak terlalu banyak pengeluaran,karena ini saja saya jatuh temponya masih jauh yaitu tanggal 25 Oktober besok baru habis,” terang warga Pondok Jati Sidoarjo yang ikut antri berpanas panasan. (wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!