Nugroho Djayoesman: Pemerintah Gagal Bangun Ekonomi Kerakyatan

  • Share

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM : Mantan Kapolda Metro Jaya Nugroho Djayoesman mengatakan pemerintah gagal membangun ekonomi kerakyatan untuk mensejahterakan rakyatnya,

Padahal, para pendiri bangsa telah merumuskan sistem ekonomi kerakyatan seperti yang tertuang dalam konstitusi. “Namun saat ini praktik ekonomi yang sedang dijalankan tidak sejalan dengan konstitusi,” kata Nugroho di Jakarta, Rabu (10/10),

Nugroho Djayusman menjelaskan tentang gagasan sistem ekonomi yang akan dikembangkan Capres Prabowo Subianto, yaitu pembangunan ekonomi harus mementingkan rakyatnya.

Menurutnya, selama ini pemerintah tidak sejalan dengan UUD 1945 dalam pembangunan, terutama Pasal 33 terkait penggunaan SDA yang diperuntukkan bagi rakyat.

Nugroho Djayoesman mengatakan bahwa Prabowo Subianto ingin mengembalikan fungsi UUD 1945 secara konstitusional.

“Prabowo Subianto berpandangan, bangsa ini tidak sejalan dengan UUD ’45,karena meninggalkan Pasal 33 UUD ’45 oleh karena itulah kekuatan kita tidak ada di Indonesia karena itu perlu ada gerakan demokrasi untuk memperbaiki ini. Prabowo Subianto ingin melakukan gerakan itu secara konstitusional,”tegas mantan Kapolda Metro Jaya ini di Jakarta, Rabu (10/10) di kawasan Jakarta Selatan.

Nugroho Djayoesman yang masuk dalam ketua Dewan Pembina Kordinataor Nasional, menegaskan bahwa Prabowo Subianto ingin membela kepentingan rakyat Indonesia,dengan menjaga kekayaan Indonesia dan harus dipergunakan untuk kepentingan seluruh rakyat dan tidak boleh hanya segelintir orang saja yang menikmatinya seperti yang sedang berjalan selama ini.

“Nanti pada saatnya kita akan banyak mendengarkan gagasan ekonomi kerakyatan, Prabowo Subianto akan memberikan solusi nyata. Bangsa indonesia harus percaya diri, karena selain punya sumber daya alam yang melimpah, bangsa ini juga punya kekuatan intlektual sebagai pemikir-pemikir yang hebat, yang akan siap memimpin untuk mengembalikan kedaulatan dan kehormatan bangsa Indonesia,” tegas Nugroho Djayoesman. (bs)

 

 1,196 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *