Ini Alasan JPU Tuntut Sulaiman Penyerobot Tanah Pulau Pari

  • Share

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM : Sidang lanjutan kasus sengketa Pulau Pari kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat pada Selasa (2/10) siang. Sidang lanjutan ini beragendakan pembacaan Pledoi terdakwa Sulaiman karena ia dituntut oleh Jaksa hukuman 1 tahun 6 bulan.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Mat Yasin mengatakan, pihaknya menuntut Sulaiman selama itu karena ia hanya mengikuti prosedur hukum yang ada.

“Tuntutan itu kan sesuai prosedur apa yang dilakukan oleh dia bukan dari saya pribadi,” ujar dia usai persidangan Selasa (2/10).

Menurut dia, dalam penetapan itu dilakukan secara berjenjang yakni berkas perkara diperiksa oleh Kepala Seksi Pidana Umum dan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara.

“Itu kan jejangnya bukan hal yang lain lain. Kalau untuk pembuktian nanti biar majelis hakim yang menilai tuntutan kami. Kembali ke hakim lagi nanti,” tegas dia.

Yasin menambahkan, tuntutan yang diberikan juga dilihat dari sertifikat tanah yang dimiliki oleh PT. Bumi Pari Asri. Sehingga, dengan sertifikat itu sudah dapat dipastikan bahwa Sulaiman laiak dituntut 1 tahun 6 bulan.

“Patokan kami itu aja (Sertifikat yang dimiliki oleh PT. Bumi Pari Asri),” tukas dia.

 518 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *