Presiden GANN Buka Pertandingan Futsal Champhionsip Nasional Ke-IX Se-Sumsel

 

PALEMBANG, DETEKSIONLINE.COM – Presiden Gebrakan Anti Narkotika Nusanatara) Dewi Gumay atau yang akrab disapa bunda Degum pada Sabtu, (29/9/2018) resmi membuka dan melakukan tendangan pertama sebagai pertanda digelarnya Futsal Camphionship 2018 Nasional ke-IX di Sumatera Selatan.

Gelaran ini diikuti oleh seluruh pelajar SMA, SMK dan MAN seluruh Sumatera Selatan. Acara difokuskan
di lapangan PSCC.

Acara tersebut digagas oleh Dewi Gumay, ia dikenal sebagai sosok wanita yang gemar berorganisasi dan tak pernah berhenti mengkampanyekan budaya anti narkoba kepada generasi penerus bangsa.

Degum berharap ajang Futsal tersebut memberikan harapan besar bagi perkembangan olahraga di Sumatera Selatan.

“Semoga Futsal Di Indonesia Menjadi Rekor Dunia. Khususnya, Di Sumatera selatan. Saya juga Merasa Bangga melihat anak-anak yang Berprestasi, Karna dengan Berprestasi tentu hal ini dapat menjadi pemicu bagi generasi kita agar dapat terhindar dari kenakalan remaja,” kata Dewi Gumay kepada wartawan di Palembang, Sabtu (29/9/2018).

Selain seluruh pelajar (SMA dan SMK) se Sumatera Selatan, turut hadir pula perwakilan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumsel.

Ajang tersebut memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan disponsori oleh Pocari Sweet.

“Semua peserta sangat antusias, hal ini terbukti dengan membludaknya para penonton, yang berjumlah ada sekita 3000 Orang,” terangnya.

Pesan Jokowi Kepada Generasi Muda di Sumsel

Acara bertambah hikmat dengan disampaikan pula pesan dari Presiden Jokowi kepada generasi muda untuk waspada terhadap narkoba.

Jokowi menerangkan bahwa Indonesia saat ini masuk dalam darurat Narkoba, sebab setiap harinya ada sekitar 50 orang yang meninggal akibat pengaruh buruk narkoba.

“Tiap hari selalu ada korban jiwa akibat mengkomsumsi Narkoba, oleh karena itu harus diwaspadai,” bunyi pesannya.

Dewi Gumay mewakili Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sumsel Ir. Islah Taufik Effensy. M. Si Yang Tidak Dapat Hadir Karena saat ini Sedang menjadi Ketua Jury pada Kejuaraan Dunia Sepaktakraw, di Korat, Thailand.

“Semoga sukses semua buat para pemain dan juga terima kasih pada tim panitia yang dikoordinir Oleh saudara Ifran Trimanudsin dan Zico yang telah Sukses Menyelenggarakan Acara yang sangat Meriah dan Sukses seperti saat ini,” jelas Degum.

Perjuangan Masuk Final Cukup Ketat

Pertandingan antara SMKN 4 Palembang melawan  SMA Srijaya Negara Palembang berakhir skor  0-2 sedangkan pertandingan antara SMK Muhamadiyah 1 Palembang  melawan MAN 1 Palembang. Dalam pertandingan yang cukup alot tersebut dipimpin oleh ketua Komite Wasit Futsal Provinsi Sumsel irfan Trismanudin.

Diakhir sambutannya, Dewi Gumay meminta generasi muda untuk tetap lakukan kegiatan positif agar terhindar dari pengaruh narkoba.

“Salam Olahraga, Jaya selalu dengan kegiatan yang positif berupa olah raga agar para generasi muda bangsa Indonesia dapat terhindari dari narkoba,terus kita selalu berolah raga agar badan kita sehat dan No Drugs,” himbaunya. (Budi Setiawan)

Editor : Yori

Leave a Reply