Dana Desa Mendaya Fokus Pembangunan Infrastruktur

  • Share

SERANG, DETEKSIONLINE.COM: Di tahun 2018 program Dana Desa akan lebih menyasar dan berpihak pada masyarakat miskin. Disisi lain dalam regulasi yang disusun pun menghasilkan sistem pengelolaan Dana Desa yang efektif, efisien, dan akuntabel, sehingga tujuan Pemerintah melalui pengalokasian Dana Desa dapat terwujud.

Di Desa Mendaya, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Banten, Dana Desa difokuskan untuk pembangunan infrastruktur. Hampir seluruh jalan desa sudah dilakukan betonisasi.

Lurah Mendaya Drs Supandi kepada Majalah Deteksi mengakui bahwa dana desa memang difokuskan untuk infrastruktur serta peningkatan kesejahteraan masyakat. “Kita bisa saksikan hampir semua ruas jalan desa sudah dibeton,” katanya.

Semua itu berjalan baik, kata Supardi, karena dilakukan penguatan kapasitas kelembagaan dan sumber daya manusia, baik aparatur pemerintah desa, masyarakat, maupun tenaga pendampingan desa serta perbaikan transparansi, akuntabilitas, dan pengawasan dalam pengelolaan Dana Desa dan keuangan desa. (h yusron effendi)

 532 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *