Close

 

DEPOK, DETEKSIONLONE.COM – Narkoba merupakan perusak generasi penerus Bangsa. Untuk itu semua elemen masyarakat diminta untuk berperan aktif dalam menjaga dan memperhatikan anak-anak agar terhindar dari bahaya Narkoba.

Kejahatan luar biasa Narkoba ini tentunya terus di gencarkan melalui sosialisai-sosialisasi di mana saja agar benar-benar dapat pencegahan bahaya narkoba.

Siapa yang tak kenal Jefry Tambayong,  sosok ketua umum Fokan dan GMDM Pria yang di kenal supel dan berorganisasi ini tak kenal pantang menyerah selalu bergerak demi Rakyat indonesia agar dapat menghindari bahaya Narkoba.

Bahaya nya Narkoba tidak mengenal usia, tidak mengenal status maupun kasta. Tak terkecuali anak-anak usia dini, bisa terjerat penyalahgunaan Narkoba.

Untuk itulah, Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) Kota Depok bekerjasama dengan Sanggar Aktivitas Anak Betawi Grogol (SA2BG) Kecamatan Limo menggelar Lomba Mewarnai dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 73 yang bertemakan Seni dan Budaya Selamatkan Generasi Bangsa. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Voly Ivora Kelurahan Grogol Kecamatan Limo, Kota Depok, Sabtu (8/9/2018).

Masyarakat sekitar Kecamatan Limo begitu antusias menyaksikan kegiatan Gema Seni dan Budaya ini karena selain berbagai macam seni yang ditampilkan, juga karena dihadiri oleh Deputi Pemberantasan Narkoba BNN, Irjen. Drs. Arman Depari.

Begitu semangat dan terlihat senang Arman Depari dalam acara ini, saat sang Jenderal berbintang dua ini menyaksikan Lomba Mewarnai yang bertemakan Anti Narkoba.

“Banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk memberi ruang pada generasi muda dengan menuangkan ide dan gagasan dalam upaya cegah tangkal terhadap Bahaya Penyalahgunaan narkoba melalui Karya Seni,” tuturnya dalam sambutan pembukaan cara Gebyar Seni Budaya ini.

Arman menambahkan, Ada banyak karya seni untuk mensosialisasikan bahaya narkoba, dari seni lukis, menulis dan lagu.

“Nah karya kreatif inilah media yang bisa digunakan dan lebih banyak mendapat perhatian,” jelasnya.

Arman Depari berharap, Kota Depok bisa menjadi kota bersinar yaitu Kota Bersih dari Narkoba.

“Jika semua elemen masyarakat berlomba dan semangat dalam membantu pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba dengan berbagai macam bentuk yang dilakukan, bukan mustahil Kota Depok akan Bersinar, Bersih dari Narkoba,” tutupnya.

Pada kegiatan ini, tampak hadir Ketua Umum GMDM Jeffry Tambayong, Ketua SA2BG H. Suryadi, Ketua DPW GMDM Depok Agus Kurniawan, Ketua DPW GMDM Jakarta Timur Agus Yusran, serta Irjen.pol. Drs. Arman Depari.
(Budi.S)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!