Close

SURABAYA, DETEKSIONLINE.COM- Selasa pagi (4/9) bertempat di dermaga Koarmada II ujung Surabaya, Sebanyak 11.140 personil gabungan dari tiga matra, PNS, dan keluarga besar TNI mengikuti kegiatan Tari Gemu Famire untuk memecahkan rekor Muri,Jelang peringatan HUT TNI ke 73.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama Edwin menjelaskan, sebagai unsur pelayanan di pangkalan siap mendukung dan mensukseskan agenda TNI, Dan salah satunya giat Gemu Famire yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI ke 73 tahun 2018.

“Kali ini Lantamal V mengikutsertakan 1.100 personel baik prajurit, PNS, maupun anggota Jalasenastri yang bergabung dalam pemecahan rekor Muri tari Gemu Famire, Bersama dengan 300 ribu peserta lainnya di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Sebelum melaksanakan pemecahan rekor Muri, seluruh personel yang terlibat terlebih dahulu melaksanakan latihan tari Gemu Famire di kesatuannya masing-masing.

“Guna mempermudah penghitungan kekuatan masing-masing satuan, Maka panitia menjemput bola dengan melaksanakan pengecekan kekuatan sebelum masuk lapangan,” ujarnya.

Terpisah, personel Kodim 0831 Surabaya Timur, Persit KCK Cabang L juga turut berpartisipasi mengikuti helatan akbar tersebut. Pasi operasional Kodim 0831/ST Kapten Inf Rosad menjelaskan, personel Kodim 0831/ST turut andil mensukseskanĀ  kegiatan tersebut.

“Kita turut mensukseskan gelaran TGF kali ini dan menampilkan yang terbaik dalam menyambut HUT TNI mendatang,” tegasnya.

Personel Kodim 0831, tambah Rosad, telah mempersiapkan fisik berlatih tarian tersebut. “Selain itu kita sudah berhari – hari kita latihan , pada hari ini alhamdulillah dapat berjalan dengan baik semuanya,” imbuhnya.

Pemecahan rekor muri tersebut juga dilaksanakan Video Conference oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana Siwi Sukma Adji, dan Kasau Marsekal Yuyu Sutisna.

Dalam kesempatan itu Panglima TNI juga memberikan penghargaan, kepada pencipta lagu Gemu Famire Nyong Frans Cornelis Dian Bunda yang merupakan asli Maumere Nusa Tenggara Timur.(YUD/MER)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!