Close

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Sidang lanjutan sengketa lahan Pulau Pari kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (30/7). Agenda sidang kali ini mendengarkan paparan saksi Ben Yitzhak Wibowo selaku Koordinator Keamanan.

 

 

Dihadapan Majelis Hakim, Ramses Pasaribu, Ben menuturkan telah bergabung dengan PT Bumi Pari sejak Oktober 2015 silam. Saat itu, ia menjabat sebagai koordinator lapangan keamanan.

 

 

“Saat saya bergabung, homestay sudah ada. Tapi ada juga bangunan lain berupa penginapan warga,” jelas Ben.

 

 

Saat menjabat diposisi tadi, Ben mengaku sering ikut patroli. Meski begitu, ia tidak begitu ingat batas wilayah yang dijaganya dengan pemukiman warga.” Yang saya ingat disebelah barat berbatasan dengan tower telfon yang mulia, “ujarnya.

 

 

Pertemuan dengan Sulaiman sang terdakwa juga acap kali dilakukan. Ia mengaku warga sering diingatkan akan kasus yang tengah dihadapi.” Kita tolong diingatkan saja warga, bicarakan baik-baik. Saya sering ngobrol sama Sulaiman, masalah ini ga perlu serius,”ujarnya.

 

 

Sulaiman yang ditemani pengacaranya, membantah beberapa kesaksian. Ia mengaku somasi yang dilayangkan oleh keluarga Adijanto tidak tertuju padanya melainkan orang lain.

 

 

Meski demikian, Hakim Ramses tak peduli. Ia kemudian meminta sidang dilanjutkan pada Senin 6 Agustus 2018 mendatang dengan agenda kesaksian dari terdakwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!