Close

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Komandan Koramil 02/TBR Kapten Arh. Rizki Prima Herdian mendatangi sekolah SMPN 63 Jakarta di jalan perniagaan No.31 RT 010/01, Kota Tua Kel. Tambora Kec. Tambora Jakarta Barat untuk memberikan pengarahan soal Kebhinekaan.

Ia mengatakan, tema Kebhinekaan ia ambil dengan tujuan untuk memberikan wawasan tentang harmonis dalam keanekaragaman, mempertahankan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara, melestarikan budaya serta menjalankan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan UUD 1945.
“Anak anak harus sejak dini kita beri imun yakni tentang ideologi Pancasila dan cinta tanah air agar mereka tidak gampang terpecah belah dengan keanekaragaman yg dimiliki Bangsa Indonesia ini. Kalau bukan dari sejak dini ditanamkan nil” ujarnya Selasa (24/7).
Rizki menambahkan, sebagai bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan menghormati perbedaan yang majemuk di Indonesia ini. Dan harus menanamkan nilai nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Oleh karenanya, sebagai pelajar harus bisa memahami serta menghormati perbedaan yang ada di Negara Indonesia dan bukan malah menjadi penyebab perpecahan bagi Bangsa Indonesia yg besar ini.
“Sebagai pelajar tentunya bisa mengambil peranan untuk memajukan bangsa Indonesia ini dengan berbagai peran dan kegiatan, salah satunya adalah dengan meraih prestasi belajar di dalam maupun luar negeri,” ungkap dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!