Koramil 02/TB Jadi Pembina Pramuka di Sekolah Islam Bahagia

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Serda Edi S Saragih anggota Koramil 02/TB kodim 0503/JB melaksanakan pelatihan bersama Saka Wira Kartika di sekolah SMK Islam Bahagia di jalan Kalianyar Raya Rt 004/04 Kel. Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat pada Sabtu (21/7).
Anggota Koramil 02/TB Serda Edi S Saragih melatih dan mengenalkan Saka Wira Kartika di lapangan sekolah SMK Islam Bahagia kepada para siswa dan siswi ajaran baru tahun ajaran 2018-2019 yangg berjumlah 160 orang.
Anggota Koramil 02/TB Serda Edi S Saragih menyampaikan arahan dari Danramil 02/TB Kapten Arh. Rizky Prima kepada para peserta Saka Wira Kartika yang mengikuti latihan Pramuka dengan materi PBB, Pionir, yel-yel, serta  menekankan tentang bahaya narkoba dan miras yang merusak generasi muda.
“Sehingga harus dihindari demi berlangsungnya kelancaran pembangunan Bangsa dan Negara,” kata Edi Sabtu (21/7).
Maka diharapkan seluruh siswa dan siswi SMK Islam Bahagia harus menjauhi narkoba dan miras karena mereka adalah generasi muda penerus bangsa.
Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMK Islam Bahagia mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Saka Wira Kartika yang telah dilaksanakan setiap hari Rabu dan Sabtu di luar jam Sekolah yang di bantu oleh Pembina dari Koramil 02/TB.
“Diharapkan dapat membentuk generasi muda yang berjiwa pemimpin, mempunyai disiplin, berwatak Pancasilais dan jiwa juang yang tangguh serta dapat membentuk kepribadian yang baik sehingga terbentuk generasi masa depan yg baik,” ujarnya.

Leave a Reply