Kapolres Cirebon Ajak Forkompinda dan Warga Nobar Film 22 Menit

  • Share

 

DETEKSIONLINE.COM – Polres Cirebon menggelar acara nonton bareng Film 22 Menit di Bioskop Cinema XXI CSB, Kota Cirebon, Kamis (19-07-2018) malam.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto SIK MSI Wakil Bupati Cirebon Selly A. Gantina,ketua DPRD Kab. Cirebon H. Mustofa, S.H., Kaden C Brimob AKBP Widodo.

Waka Polres Cirebon Kompol Jarot Sungkowo SH. S.Ik, mewakili Dandim Kapten Suhartoyo, Ketua Cabang Bhayangkari Cirebon Ny. Windy Suhermanto serta para perwakilan dari Instansi Pemda Kab. Cirebon, Dandim 0620, DPRD Kab. Cirebon, Lanal Cirebon, Arhanudse 14, Brimob Den C, Den Pom, Media, Bhayangkari dan penonton yang berjumlah sekitar 191 orang.

Sebelum dimulainya pemutaran film 22 menit, dilaksanakan launching aplikasi Sigabon dan Cakrabuana Kamtibmas Polres Cirebon. Selain itu, Kapolres Cirebon memberikan hadiah kepada para jurnalis yang memenangkan lomba menulis dan lomba foto dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke – 72.

Film yang disutradarai oleh Eugene Panji serta Myrna Paramita, dan dibintangi oleh Ario Bayu, Ade Firman Hakim, Fanny Fadillah, serta sederet aktor dan artis lainnya pun menarik perhatian seluruh warga di Cirebon, termasuk Kepala Kepolisian Resor Cirebon AKBP Suhermanto SIK MSI.

AKBP Suhermanto menjelaskan, film tersebut menggambarkan elemen bangsa yang kompak melawan aksi teror.

“Semuanya solid dan bersinergi menghadapi kelompok teroris. Salut buat film 22 Menit yang berhasil membangkitkan semangat persatuan masyarakat Indonesia, khususnya dalam perang melawan teror,” tutur AKBP Suhermanto.

AKBP Suhermanto SIK menerangkan, Nobar ini selain untuk mengenalkan Film 22 Menit juga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72 sekaligus menyambut event Asian Games 2018 yang akan digelar di Palembang dan Jakarta pada bulan Agustus 2018 mendatang.

“Tujuan nobar ini adalah agar masyarakat dapat bisa melihat langsung kebenaran dari kejadian dibalik teror bom dimana anggota Polri berjuang bahkan mempertaruhkan nyawanya melawan dan memberantas terorisme,” tutur Mantan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat ini.

Film 22 Menit berkisah tentang sosok tokoh Ardi seorang Anggota Polisi Unit Anti Terorisme yang diperankan oleh Ario Bayu.

Aksi heroik dan upaya melawan teroris yang beraksi di kawasan Sarinah-Thamrin ini dibalut dengan banyak aksi mendebarkan.

Mulai dari adegan bom meledak, baku tembak di tengah jalan hingga aksi berbahaya turun dari helikopter yang hanya bisa dilakukan oleh anggota kepolisian yang sudah terlatih.

Selain Ario Bayu, beberapa artis papan atas ikut berperan dalam film ini seperti Hana Malassan, Mathias Muchus, Ade Firman Hakim, dan Ence Bagus dengan durasi film selama 100 menit.

 405 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *