Danramil 02/TB Berikan Wawasan Kebhinekaan di SMK Islam Bahagia

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Komadan Koramil 02/TB Kapten Arh. Rizki Prima mendatangi sekolah SMK Islam Bahagia di jalan Kalianyar Raya Rt 004/04 Kel. Kalianyar kec. Tambora, Jakarta Barat pada Senin (16/7) siang.

Di Aula sekolah SMK Islam Bahagia, Danramil memberikam arahan kepada siswa yang baru masuk agar tetap semangat demi meraih cita-cita.
“Kami memberikan Wawasan Kebangsaan dengan tujuan untuk mempertahankan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara,” kata dia Senin (16/7).
Selaim itu juga ia berpedan agar peserta didik melestarikan budaya serta menjalankan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan UUD 1945.
“Kalau bukan dari sejak dini ditanamkan nilai nilai luhur yg terkandung dalam Pancasila, kapan lagi,” ujarnya.
Danramil 02/TB menambahkan, bangsa besar adalah bangsa yang menghargai dan menghormati perbedaan yang majemuk di Indonesia ini. Dan harus menanamkan nilai nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila. Sehingga sebagai pelajar bisa memahami serta menghormati perbedaan yang ada di Negara Indonesia ini.
“Bukan malah menjadi penyebab perpecahan bagi Bangsa Indonesia yang besar ini. Juga sebagai pelajar  tentunya bisa mengambil peranan untuk memajukan bangsa Indonesia ini dengan berbagai peran dan kegiatan, salah satunya adalah dengan meraih prestasi belajar di dalam maupun luar negeri,” terangnya.
Rizky memberikan contoh generasi muda yang kelak menjadi penerus bangsa ini tentunya harus bisa menjadi pemuda yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dengan cara melakukan tindakan yang sesuai dengan norma-norma yang ada dilingkungan tinggal maupun lingkungan sekolahan.
“Untuk itu, sebagai seorang pelajar harus selalu memahami sejarah perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang terdahulu. Dengan harapan memahami akan arti nilai-nilai dan peran penting dari para pejuang kita untuk mengetahui arti wawasan kebangsaan yang seluas-luasnya,” ungkap dia.

Leave a Reply