Close

 

DETEKSIONLINE.COM – Meski Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok masih dalam mendiami Rutan Mako Brimob, namun hasil lembaga survei Jokowi Macan Asia (JMA) ada sekitar 129 orang yang turut andil memberikan suara. Dan Ahok masih menduduki posisi teratas untuk Calon Wakil Presiden yang cocok untuk Jokowi dengan mendapatkan dukungan sekitar 66 suara dari anggota JMA.

“Ahok menempati urutan pertama, sedang urutan kedua ada Jenderal Moeldoko, Kepala Staf Presiden ini mendapatkan dukungan 15 suara, dari total 129 orang yang memberikan hak pilihnya,” kata Drs.Amin Minhan, SH kepada Deteksionline.com melalui sambungan telepon di Jakarta, Minggu (8/7/2018).

Amin melanjutkan, di posisi ketiga ada Mahfud MD dengan perolehan 12 suara. Untuk posisi keempat adalah Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan perolehan 8 suara.

“Posisi kelima ada pak Luhut Binsar Panjaitan dengan perolehan 6 suara dari anggota JMA,” jelas Amin.

Inilah posisi 5 besar calon Wakil Presiden Pilihan anggota JMA
Apabila disusun sampai posisi 10 besar adalah sebagai berikut :

1. Basuki Tjahaya Purnama
2. Muldoko
3. Mahfud MD.
4. Tito Karnavian
5. Luhut Binsar Panjaitan
6. Chairul Tanjung
7. Susi Pujiastuti
8. Erlangga Hartato
9. Sri Mulyani
10. Muhaimin Iskandar.

“Sebagai pendukung kami tidak akan mendesak Presiden untuk memilih siapa sebagai Wakil Presiden, karena siapa saja pilihan dari Bapak Jokowi akan kami dukung,” tegasnya.

Amin menambahkan survei ini hanya dijadikan bahan masukan bagi Joko Widodo, karena menurutnya semakin banyak informasi yang masuk kepada Presiden akan membuat pertimbangan arif dan bijaksana dalam mengambil sebuah keputusan.

“Bagi kami siapapun yang dipilih pasti sudah dipertimbangkan secara matang dari segala segi dan aspek,” (BUDI. S)

Editor : YORI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!