300 Personil TNI-Polri Amankan Pemilihan Ulang Ketua BPD Desa Muktiwari

  • Share

DETEKSIONLINE.COM – Sebanyak 300 personil TNI-Polri diterjunkan dalam mengamankan pemilihan calon ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di desa Muktiwari Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, Sabtu (7/7/2018).

Pengerahan personel TNI-Polri tersebut adalah dalam rangka mengantisipasi rawan gangguan Kamtibmas pasca pemilihan BPD di Desa Muktiwari pada putaran pertama 1 Juli 2018 lalu.

Gelaran apel pasukan pengamanan pemilihan calon ketua BPD tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Hendrick Situmorang SH. Sik. Msi.

“Ada sekitar 300 personel TNI dan Polri yang ikut serta dalam PAM ini, diantaranya terdiri dari 40 TNI, 100 BKO Brimob, 100 BKO Sabhara Polda Metro Jaya dan 60 personel lagi ditunjang dari Polsek serta Polres Metro Bekasi,” kata Kompol Hendrik Situmorang kepada Deteksionline.com, Sabtu (7/7/2018).

Hendrik menjelaskan jika pengerahan ratusan anggota tersebut adalah demi mencegah hal-hal yang bertentangan dengan semangat berdemokrasi.

“Langkah antisipasi saja, jika sesuatu terjadi maka anggota kami yang ada dilapangan dapat segera mengambil sikap,” ujarnya.

Lebih jauh Hendrik menjelaskan, fokus utama dari pengamanan tersebut adalah menjaga situasi tetap kondusif tanpa adanya aksi anarkis dari kelompok yang kalah bersaing dalam pemilihan.

Diberitakan sebelumnya, pada putaran pertama pemilihan BPD lalu sempat terjadi aksi protes dari salah satu kubu dan menganggap jika panitia kurang transparan. (Parlin Siregar)

Editor : Yori

 585 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *