by

Danramil 02 Tambora Silaturahmi Dengan Sejumlah Tokoh

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Danramil 02/TB Kapten Arh. Rizki Prima Herdian menghadiri acara silahtuhrahmi dan halal bihalal yang diadakan oleh unsur tiga pilar dengan masyarakat Kalianyar Khususnya warga RW 08 Kel. Kalianyar, Tambora Jakarta Barat.

 

Rizki menjelaskam, kegiatan ini dalam rangka memberikan pemahaman tentang kamtibmas kepada warga RW 08, terutama mengenai tawuran warga yang kerap meresahkan dan tidak membuat nyenyak tidur di malam hari.

 

“Ya sebenarnya apa yang akan saya sarankan sama dengan Kapolsek Tambora, pak Lurah dan pak Anton selaku Tokoh masyarakat untuk menjaga Kamtibmas dan hindari tawuran,” ujar dia Minggu (1/7).

 

Menurut Rizki, dari data yang dimilik bahwa Tambora merupakan kawasan padat penduduk. Sehingga, aksi tawuran antar warga yang terjadi kerap tak terhindarkan, bahkan ada yang menjadi korban luka atau tewas.

 

“Salah satunya kejadian kemaren lalu hingga jatuh korban meninggal dunia.
Maka potensi apa yang dapat di kembangkan di wilayah terutama pemudanya, agar ada kreatifitas atau jalankan kegiatan yang positif,” tegas dia.

 

Ia mengimbau agar para pemuda mendengarkan nasehat dari sesepuh atau para orangtua dilingkungannya. Sebab, tanpa ada kesadaran untuk menjaga keutuhan dan ke damaian maka tawuran bisa dihindarkan.

 

“Kemudian juga salah satu kerawanan yang timbul akibat Miras. Nah ini perlu di waspadai sejak dini agar dapat di cegah hal yanh dipengaruhi miras,” tutup dia.

 107 total views,  1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed