by

Jaga Sinergitas, Pangdam Jaya Ajak Anggota Angkat Sampah di Pasar Babelan

 

DETEKSIONLINE.COM – Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jayakarta, hari ini, jumat (29/6/2018) melaksanakan Karya Bakti (Kerbak) Skala Besar di wilayah Koramil 04-Babelan, Koramil 09-Cabang Bungin dan Kodim 0509-Kabupaten Bekasi bersama-sama terjun ke lapangan mengambil bagian untuk melaksanakan bersih-bersih sampah di pasar Babelan

Selain itu ada pelayanan kesehatan meliputi kegiatan sunatan massal, pengobatan umum, pelayanan Keluarga Berencana (KB) pengobatan gigi dan donor darah. Tampak pula pembagian sembako gratis, dan lakukan pembuatan lubang biopori, di beberapa Desa.

Karbak Skala Besar di buka oleh Aster Dam Jaya Kolonel Inf Zacki Ariesanto di hadapan ratusan prajurit TNI dan Pemerintah daerah Kab Bekasi.

Dalam apel tersebut hadir pula perwakilan Pelajar, organisasi masyarakat (Ormas) FKPPI, PPM dan mahasiswa.

“Kegiatan (Bakti Sosial) ini adalah untuk memembantu kesulitan rakyat dan mensinergikan TNI dengan masyarakat, demi mendukung program pemerintah daerah,” kata Kolonel Inf Zacki Aroestanto.

Tak lupa Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak terkait dan Masyarakat atas terselenggaranya kegiatan Karya Bakti serta Bakti Sosial tersebut.

“Inilah bentuk kepedulian kami (Kodam Jaya) terhadap masyarakat di sini. Bisa dibilang ini wujud nyata kemanunggalan TNI dan Rakyat, untuk pembersihan Pasar Babelan akan di laksanakan hingga Kinclong,” tegasnya.

Selain kegiatan di wilayah 04 Koramil Babelan, kegiatan juga berlanjut dengan penanaman pohon di bantaran kali sungai Citarum desa Lenggah Sari, Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi.

Ada pula bakti sosial (baksos) dan pengobatan umum di Balai Desa Jaya Sakti Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 051/Wkt Kolonel inf Bobby Raenal Makmun, Asintel Kasdam Jaya, Kolonel Inf Zainul Bahar, Asops Kasdam Jaya, Kolonel Inf M. Zamroni, Aster Kasdam Jaya, Kolonel Inf Zacki Aroestanto, Dandim 0509/Kab Bekasi, Letkol Arh Henri Yudi Setiawan, Sahli Bid Ekonomi, Sahli Bid Sosbud, Kakesdam Jaya, Kazidam Jaya, Kolonel Czi Eko, Kabekangdam Jaya, Kahubdam Jaya, Kapendam Jaya, Para Danramil Jajaran Kodim 0509/Kab.Bekasi, Camat Babelan, Camat Cabangbungin, Suwarto, Camat Muaragembong Junaefi dan para lurah.

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto secara langaung memantau dan memimpin jalannya Karya bakti skala besar di wilayah Koramil 04-Babelan dan Koramil 09-Cabang Bungin

Sedang Kodim 0509-Kabupaten Bekasi melaksanakan kebersihan terhadap sampah di pasar Babelan dan pelayanan kesehatan (sunatan massal, pengobatan umum, pelayanan KB, pengobatan gigi dan donor darah), juga pembagian sembako gratis, turut melakukan pembuatan lubang biopori

Sementara itu secara terpisah, Camat Muara Gembong, Junaefi, mengucapkan
terimakasih kepada Pangdam Jaya beserta jajaran yang telah menyempatkan waktu untuk berbagi dengan masyarakat kami yang berda di pesisir utara Kabupaten Bekasi.

“Dengan digelar nya bakti sosial dan pengobatan gratis untuk warga di wilayah Kecamatan Muara Gembong. Saya selaku Camat mengucapkan terimakasih kepada Jajaran TNI Khususnya Pangdam Jaya,” ucap Junaefi. (Parlin Siregar)

Editor : Yori

25 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed