Fokuskan Pemilih Disabilitas, Camat Tambun Selatan Sediakan  Alat Peraga

  • Share

 

DETEKSIONLONE.COM – Camat Tambun Selatan Iman Santoso M.MM berserta jajaran Muspika hari, Rabu (27/6/2018) mengunjungi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1.

Iman bersyukur karena pengiriman logistik dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke masing masing desa dan TPS berjalan lancar, tertib dan aman di desa Sumber jaya.

Dari tempat pemungutan suara di Tambun Selatan tersedia berjumlah 610 TPS dari 9 desa satu kelurahan,dengan jumlah pemilih hak suara laki laki, 12.7692 dan hak suara perempuan 13.0273 dengan total seluruh hak suara menjadi 25.7965 jumlah suara,

“Sempat ada sedikit kendala dari panitia pemilu kecamatan (PPK) terkait lembar C6 yang masih kurang namun hal tersebut sudah langsung bisa diatasi,” ucap camat Tambun Selatan, Iman Santoso, Rabu (27/6/2018).

Iman memfokuskan kepada tempat pemungutan suara (TPS) 59 di Desa Sumber Jaya untuk pemilih disabilitas hak suara telah disediakan dengan dukungan 20 alat peraga yang akan di gunakan bagi tunanetra dengan didampingi dari petugas panitia pemilu kecamatan (PPK).

“Jauh sebelum Pilkada Cagub Jawa Barat digelar, Kecamatan Tambun Selatan sudah memberikan sosialisasi kepada panitia pemilu kecamatan (PPK) untuk lebih memperhatikan kepada calon disabilitas hak suara tunanetra jangan sampai tidak mendapatkan hak suara,” pungkasnya.

Ia berharap pesta demokrasi pemilihan calon kepala daerah Pilgub Jawa Barat berjalan lancar aman dan damai.

“Semoga semuanya lancar, aman dan damai,” tuturnya. (parlin siregar)

Editor : Yori

 1,868 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *