Jelang H-3 Idul Fitri, Jalan Tol Jakarta-Cikampek Mulai Padat

  • Share

 

BEKASI, DETEKSIONLINE.COM – Jelang hari raya Idul Fitri 1439 H, ruas jalan tol Jakarta menuju Cikampek mulai nampak dipadati oleh kendaraan para pemudik yang hendak merayakan hari raya di kampung halamannya.

Kepadatan tersebut mulai terlihat sejak di KM 19 hingga gerbang tol Cikarang Utama. Kepadatan tersebut terjadi akibat penyempitan jalan karena adanya pembangunan MRT yang belum usai dikerjakan.

Rubi, salah seorang pengendara yang ditemui disela-sela kemacetan didekat gerbang tol Cikarang Utama mengatakan, bahwa untuk mencapai gerbang tol Cikarang Utama harus ditempuh selama satu jam. Padahal, jarak antara kendaraannya dengan gerbang tol tidaklah terlalu jauh.

“Macetnya luar biasa, untuk mencapai gerbang tol saja saya harus menunggu satu jam karena terjebak macet,” kata Rubi, Selasa(13/6) malam.

Dijelaskannya, kemacetan tersebut tidak hanya karena banyaknya volume kendaraan yang melintas, akan tetapi faktor utamanya adalah adanya proyek pembangunan MRT, sehingga jalan menjadi sempit.

“Mungkin kalau nggak ada proyek MRT, kemacetan nggak sampai seperti ini,” jelasnya.

Pilih Beristirahat  di Rest Area

Untuk menghilangkan rasa lelah akibat kemacetan yang cukup panjang, Rubi dan dan puluhan para pengendara lainnya, memilih untuk beristirahat disejumlah rest area yang ada.

“Dari pada kelelahan dan nantinya bisa beresiko, jadi kami memilih istirahat saja dulu, soalnya perjalan masih jauh,” pungkasnya.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf, SIK, M.Hum beberapa hari menghimbau kepada pemudik agar selalu memperhatikan betul kondisi fisik saat berkendara menuju kampung halaman.

“Jika kelelahan lebih baik istirahat saja, jangan  dipaksa nanti akan beakibat fatal,” katanya. (Parlin Siregar)

Editor : Yori

 

 482 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *