Close

 

BEKASI, DETEKSIONLINE.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mensiapkan belasan pos kesehatan untuk melayani mudik idul Fitri 1439 H. pos pos tersebut dapat dijumpai pemudik disepanjang jalur mudik di wilayah Kabupaten Bekasi

Hal itu dilakukan deni mengantisipasi adanya insiden seperti kecelakaan (accident) atau lainnya yang nantinya membutuhkan pelayanan medis.

“Kita buka posko mudik di 11 titik lintasan jalur mudik termasuk yang ada dijalan tol 4 titik yaitu di tol berada di Rest Area KM 19 Tambun, Rest Area KM 39 Cikarang Pusat dan di Gerbang Tol Cikarang Utama ,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny di Bekasi Kepada SKU Metropolitan saat memantau arus mudik di pintu tol Cikarang Utama 3, Minggu (10/6/2018).
Sri mengatakan, posko pelayanan kesehatan mudik Idul Fitri tahun ini telah disiagakan mulai disiagakan mulai dari H-7 hingga H+5. Terdiri dari dokter, perawat dan sopir ambulans disiagakan selama 24 jam tentunya petugasnya bergantian jaga, tampa ada dipungut biaya” katanya.

Pemudik yang datang ke Posko Kesehatan tersebut, kata dia, akan diberikan pelayanan berupa pengecekan kondisi tubuh, pengecekan tensi darah, gawat darurat, penanganan evakuasi jika terjadi darurat terhadap pemudik bisa dirujuk ke rumah sakit

Selain itu, kata dia, posko kesehatan juga dilengkapi dengan fasilitas mulai dari ambulans, obat-obatan dan pihaknya juga menyiapkan tempat istirahat apabila ada pengendara seperti sopir dan juga pengendara roda dua yang kelelahan.

“Untuk laporan sementara dari posko kesehatan di cek di posko kesehatan pada tanggal 9 dan 10 ada pemudik yang mengecek kesehatannya karena diare dan pengal pegal namum sebulumnya belum ada” Ungkapnya.

“Untuk itu, dia mengimbau kepada calon pemudik agar memeriksa kondisi kesehatan sebelum memulai perjalanan dan khususnya untuk pengendara roda empat.” pungkasnya.(parlin siregar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!