Close

 

JAKARTA, DETEKSIONLINE. COM – Ketua Umum Persaudaraan Tionghoa Indonesia yang juga Ketua Pembina Tionghoa Akar Rumput Indonesia, Drs Amin Minhan dengan tegas dan lugas siap mendukung Jokowi untuk tetap menjadi Presiden 2 Periode, alasannya bahwa Jokowi adalah seorang Presiden yang merakyat , pekerja keras, jujur, tidak serakah dengan cara menumpuk kekayaan untuk pribadi, tetapi terus mengabdi demi kejayaan Ibu Pertiwi.

“Saya sudah kerahkan teman-teman dari etnis Tionghoa dalam organisasinya bergabung bersatu untuk mensuport Jokowi dalam sebuah organisasi kesatuan yang memakai nama Jokowi Macan Asia atau disingkat JMA,” ujar Drs Amin Minhan kepada deteksionline.com di Jakarta, Sabtu (26/5/2018).

Minhan menjelaskan jika JMA dalam waktu dekat akan menggelar Deklarasi ke seluruh Indonesin dan yang menyatakan bergabung dengan JMA sudah ada 19 Provinsi.

“Kami yakin dalam waktu satu tahun JMA sudah ada di 34 Propinsi, demikian Warga Etnis Tionghoa yang paling banyak bergabung dengan JMA selain Jakarta, Sumatera, Kalimantan dan Jambi, namun Jokowi Macan Asia bukan hanya Etnis Tionghoa saja namun seluruh suku secara Bhinneka Tunggal Ika ikut bergabung di JMA,” tandasnya.

Rencananya, Hari Minggu (27/5/2018) pihaknya akan melakukan deklarasi JMA di Sumut, yang akan diikuti oleh ratusan orang, tanggal 10 Juni 2018 kami akan Deklarasi di Jabar, tanggal 24 JUNI 2018 di Jambi, tanggal 1Juli di Kalbar, tanggal 8 juli 2018 di Jawa Tengah, kemudian road Show terus tanggal 22 Juli 2018 di Jawa Timur.

“Kami optimis seluruh Propinsi Indonesia akan kami deklarasi kan JMA demi mendukung pak Jokowi,” tegasnya.

Amin Minhan tak memungkiri jika akhir -akhir ini ada segelintir oknum yang membawa nama atau komunitas Tionghoa demi menolak Jokowi.

“Itu adalah hak mereka, namun kami mayoritas Etnis Tionghoa tetap mendukung Jokowi dua Periode,” pungkas. (Budi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!